Melbourne (ANTARA News) - Bryan bersaudara dari Amerika Serikat mencapai semi final Australia Terbuka Rabu, mendekati rekor sepanjang masa baru Grand Slam untuk gelar ganda putra.

Kembar identik berusia 34 tahun itu mengalahkan pasangan Italia Daniele Bracciali dan Lukas Dlouhy 6-3, 7-5 untuk melaju ke semi final Kamis, dimana mereka akan mencoba mencapai final Grand Slam ke-23, lapor AFP.

Kemenangan Bryan bersaudara di Melbourne akan memberi mereka rekor baru dengan 13 gelar utama.

Saat ini mereka memegang 12 rekor sama dengan pasangan Australia John NewCombe dan Tony Roche.

Unggulan teratas itu akan bertanding melawan duo Italia tak diunggulkan Simone Bolelli dan Fabio Fognini di Rod Lever Arena pada Kamis.

Semi final lainnya menghadapkan unggulan ketiga Spanyol Marcel Granollers dan Marc Lopez melawan pasangan Belanda Robin Haase dan Igor Sijsling, yang tak diunggulkan.

Di bagian putri, unggulan teratas pasangan Italia Sara Errani dan Roberta Vinci, bugar dari kekalahan mereka melawan pasangan Serena dan Venus Williams, mengalahkan pasangan Rusia Ekaterina Makarova dan Elena Cesnina 6-2, 6-4 untuk meraih tempat di final.

Mereka akan menghadapi pemenang semi final kedua, dimana pasangan tak diunggulkan dari Australia Ashleigh Barty dan Casey Dellacqua berhadapan dengan pasangan China Zheng Saisai dan mitra Amerikanya Varvara Lepchenko. (K004)

Penerjemah: Kunto Wibisono
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013