Untuk jadwal latihan tim akan segera kami `up date` lagi, tetapi untuk hari ini memang belum ada latihan,"
Surabaya (ANTARA News) - Tim Persebaya Surabaya yang berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) hingga kini belum ada tanda-tanda untuk melanjutkan program latihan, menyusul belum adanya kepastian dari manajemen tim.

Informasi yang diperoleh wartawan di Surabaya, Rabu, menyebutkan, setelah latihan terakhir pada awal Januari lalu, Persebaya menjadwalkan program latihan dimulai lagi pada pekan ini untuk persiapan menghadapi kompetisi IPL.

Namun, hingga hari ini seluruh pemain tim berjuluk Bajul Ijo itu masih belum berkumpul dan masih menunggu kepastian dari manajemen tim.

"Untuk jadwal latihan tim akan segera kami `up date` lagi, tetapi untuk hari ini memang belum ada latihan," kata Corporate Secretary Persebaya, Surahman, saat dikonfirmasi wartawan.

Sebelumnya, Surahman menginformasikan bahwa tim Persebaya akan kembali menggelar latihan pada pekan ini setelah para petinggi klub tersebut melakukan pertemuan di Jakarta, Senin (21/1), untuk membicarakan masa depan tim.

Menurut dia, saat ini manajemen Persebaya masih menunggu sikap dari konsorsium yang berjanji segera mengembalikan dana talangan milik CEO Persebaya Gede Widiade sebesar Rp9 miliar, yang sebelumnya digunakan untuk membiayai operasional tim.

"Uang dari konsorsium itu nantinya akan diputar lagi untuk membiayai tim," ujarnya.

Seharusnya, lanjut mantan wartawan olahraga itu, pencairan dana dari konsorsium sudah dilakukan saat kompetisi IPL 2012 berakhir. Namun, sejak pembentukan tim hingga sekarang, dana tersebut tidak kunjung dicairkan.

"Yang jelas, Pak Gede sudah mengeluarkan dana untuk menalangi Persebaya dan sekarang menunggu pengembalian dari konsorsium. Dampak dari belum cairnya dana itu, program latihan tim Persebaya berhenti," tambah Surahman.

Selain persiapan menuju kompetisi IPL, tim Persebaya juga dikejar waktu untuk menghadapi laga Unity Cup 2013 melawan tim Kelantan Malaysia pada tanggal 2 Februari 2013.

Pemain Persebaya, Mat Halil, mengatakan bahwa para pemain hingga kini terus menunggu keputusan dari manajemen terkait dimulainya jadwal latihan.

"Kami percaya manajemen segera mengambil keputusan karena masalah seperti ini sudah sering terjadi," kata pemain berposisi bek sayap itu

(D010/D007)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013