Jakarta (ANTARA) - Serial film "A+" yang akan tayang di aplikasi layanan pemutaran film Prime Video akan memberikan unsur cerita baru yang tidak dijelaskan dalam novel yang menjadi sumber adaptasi serial tersebut.

Baca juga: "The Other Side" jadi pengingat masa remaja, tayang pekan depan

Serial "A+" diadaptasi dari sebuah karya dengan judul yang sama pada platform membaca dan menulis cerita daring Wattpad karangan Ananda Putri yang juga diangkat menjadi sebuah novel.

Sutradara Fajar Bustomi mengaku membuat alur cerita dari adaptasi novel yang tidak mudah ditebak menjadi tantangan tersendiri baginya.

"Jadi kalau bikin film atau series adaptasi dari novel kita ga enaknya itu penonton sudah tau jalan ceritanya jadi saya berusaha gimana caranya penonton kalau nonton ini nebaknya ke sini karena udah baca jadi harus kita atur-atur gimana caranya biar cerita ini ga gampang ditebak. Itulah bumbu-bumbu yang kita tambahin di series ini," kata Fajar saat acara konferensi pers A+ Trailer Watch Party di SCBD, Jakarta Selatan pada Jumat.

Dia menjelaskan akan lebih menunjukkan lebih detail sekaligus menonjolkan sisi persona kelima karakter utama pada setiap episodenya.

Baca juga: Serial adaptasi Wattpad "Turn On" tayang di Vidio

"Yang saya sajikan disini di setiap episode itu, setiap lima karakter ini dia punya dominasi masing-masing. Jadi ada enam episode tapi ada episode-episode yang memang karakternya menonjol banget," kata sutradara trilogi film "Dilan" itu.

Dia menambahkan tidak hanya akan berfokus pada kisah para karakter ketika di sekolah tetapi juga kehidupan pribadi mereka yang berdampak pada kehidupan mereka di sekolah yang akan menjadi unsur cerita baru dalam serial tersebut.

Sementara itu pengarang cerita "A+", Ananda Putri, mengatakan visualisasi karakter dalam cerita karangannya menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar karyanya tersebut.

"Yang ditunggu tunggu paling ada visualisasi dari karakternya jadi aku rasa bakal tetap menarik dan bakal tetap surprise buat orang yang nonton nanti karena karakter-karakter yang mereka suka jadi nyata," kata Ananda yang turut hadir pada konferensi pers tersebut.

Serial "A+" mengisahkan petualangan lima siswa pintar di sebuah sekolah yang berusaha melawan sistem pendidikan di sekolah tersebut yang rusak dan manipulatif. Serial tersebut akan tayang perdana secara eksklusif di Prime Video mulai 25 Mei 2023 mendatang.


Baca juga: Wattpad dan Webtoon Studios merger

Baca juga: Serial "Tom Clancy's Jack Ryan" rilis musim terakhir pada 30 Juni

Baca juga: Prime Video rilis original serial terbaru berjudul "A+"

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023