Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta pada Jumat (19/5), di antaranya Timnas Indonesia U-22 berkeliling hingga Bundaran HI usai meraih medali emas dalam SEA Games 2023 di Kamboja.

Kemudian, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyerahkan draf Rancangan Undang-Undang (RUU) Kekhususan Jakarta kepada DPRD DKI Jakarta terkait dengan rencana pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan Timur.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Timnas U-22 diajak keliling Sudirman hingga Bundaran HI

Kementerian Pemuda dan Olahraga mengajak para pemain Timnas Indonesia U-22 untuk berkeliling dari kawasan Sudirman hingga Bundaran HI, Jakarta Pusat sebagai bentuk apresiasi kepada mereka atas prestasi dalam SEA Games 2023.
Berita selengkapnya klik di sini

2. Pemilik ruko di Pluit diminta bongkar bangunan secara mandiri

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, meminta pemilik rumah toko (ruko) di Pluit, Jakarta Utara untuk membongkar bangunannya secara mandiri jika terbukti bersalah.
Berita selengkapnya klik di sini

3. Sudin Pendidikan Jaksel siap cabut KJP Plus siswa terlibat tawuran

Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan menuturkan kesiapannya mencabut kepemilikan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus siswa yang terlibat dalam aksi tawuran sebagai langkah tegas pemerintah untuk menekan tindakan kriminal di wilayahnya.
Berita selengkapnya klik di sini
 
Bagian depan bangunan ruko di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (13/5/2023). ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Utara/am.
4. Dinas Pendidikan DKI saring penerima PIP gunakan data DTKS

Dinas Pendidikan DKI Jakarta menyaring data penerima Program Indonesia Pintar (PIP) menggunakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kementerian Sosial.
Berita selengkapnya klik di sini

5. Pemprov DKI serahkan draf RUU kekhususan ke DPRD

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyerahkan draf Rancangan Undang-Undang (RUU) Kekhususan Jakarta kepada DPRD DKI Jakarta terkait dengan rencana pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan Timur dalam waktu dekat.
Berita selengkapnya klik di sini
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023