Black & Veatch akan berbagi strategi integrasi energi terbarukan, gas alam cair (LNG), dan hidrogen di Future Energy Asia

Bangkok (ANTARA/Business Wire)- Asia Tenggara harus terus memprioritaskan integrasi energi terbarukan dan penambahan infrastruktur gas alam baru untuk mencapai masa depan energi yang terjangkau, tangguh, dan berkelanjutan, menurut Black & Veatch, pemimpin global di bidang solusi infrastruktur kritis.

Selanjutnya, industri dan pemerintah di Asia Tenggara harus terus bekerja sama untuk mewujudkan kondisi jangka panjang yang memudahkan penerapan solusi teknologi masa depan di seluruh hidrogen dan amonia, penangkapan karbon, penyimpanan energi, dan jaringan lintas batas dua arah.

“Transisi energi yang sukses dan merata melibatkan perencanaan dan pengintegrasian berbagai teknologi untuk memastikan semua orang mendapatkan pasokan energi yang stabil dan harganya terjangkau. Bersama energi terbarukan, pembangkit yang sangat fleksibel dan dapat dikontrol, seperti pembangkit listrik berbahan bakar gas dan pengembangan proyek LNG skala kecil dan menengah, sangat penting untuk mencapai tujuan ini,” kata Narsingh Chaudhary, Wakil Presiden Eksekutif dan Direktur Pelaksana Black & Veatch Asia Pasifik.

Pembangkit listrik berbahan bakar gas memiliki kemampuan ramp-up dan ramp-down cepat yang diperlukan untuk beradaptasi dengan perubahan kebutuhan energi jaringan. Turbin gas canggih dalam konfigurasi siklus sederhana dapat memasok lebih dari 400 MW ke jaringan listrik hanya dalam 10 menit dan dirancang untuk mencapai beban siklus gabungan penuh dalam waktu 30 menit hingga satu jam.

Dalam beberapa kasus, teknologi turbin gas baru dapat beroperasi pada beban rendah kurang dari 25 persen dari kapasitas beban dasarnya dan ramp pada 10 hingga 15 persen dari kapasitas beban penuh per menit. Sebagian besar teknologi turbin modern dapat digunakan bersama bahan bakar lain untuk menghasilkan hidrogen bebas emisi. Hampir semua produsen peralatan asli memperkirakan bahwa selambatnya tahun 2030, turbin baru akan 100 persen berkemampuan hidrogen.

Selain itu, fasilitas pencairan Floating LNG (FLNG) dan Floating Storage and Regasification Unit (FSRU), dapat menjadi mekanisme penyediaan alternatif yang terbukti dalam rantai nilai LNG. Solusi LNG Black & Veatch yang bisa mendapatkan pinjaman bank dan hemat biaya ini membantu mempercepat produksi, memonetisasi ladang gas, dan lebih cepat membawa gas pipa ke pasar.

Fitur-fitur pembangkit listrik berbahan bakar gas ini cocok untuk pembangkit beban dasar dan menstabilkan jaringan listrik bersamaan dengan perkiraan peningkatan penggunaan sistem penyimpanan energi baterai.

Menurut survei Black & Veatch sebelum krisis energi yang sedang terjadi ini, pembangkit listrik berbahan bakar gas diharapkan menjadi kelas investasi di Asia. Kurang lebih 50% responden percaya bahwa selama lima tahun ke depan, akan “lebih banyak investasi” untuk fasilitas gas atau LNG-to-power bersama penangkapan karbon.

Saat Future Energy Asia Exhibition & Summit 2023 tahun ini, Chaudhary akan membahas bagaimana memperluas pembangkit listrik berbahan bakar gas dapat membantu menjaga keseimbangan antara jaringan listrik dan pembangkit energi terbarukan variabel tinggi.

Selain mempresentasikan strategi integrasi energi terbarukan, LNG, dan hidrogen, topik-topik lain yang akan dibahas oleh para pakar Black & Veatch di Future Energy Asia adalah:

  • Berbagai praktik terbaik terkait penggunaan solar hibrida regional.
  • Potensi Gabungan Panas dan Suplai Listrik (CHP) dan energi yang lebih hemat.
  • Berbagai cara menuju viabilitas hidrogen ramah lingkungan.
  • Rencana mencapai paritas jaringan listrik berbahan bakar alternatif seperti hidrogen dan amonia ramah lingkungan.
  • Berbagai peluang bisnis LNG di Thailand dan potensi teknologi LNG skala kecil.
Hubungi Black & Veatch untuk informasi lebih jauh.

Catatan Editor:

  • Berbekal pengembangan teknologi LNG dengan pola pikir rekayasa, pengadaan, dan konstruksi (EPC) selama lebih dari 50 tahun, Black & Veatch menawarkan solusi LNG terintegrasi dan lengkap yang meliputi desain, pengadaan, fabrikasi, dan konstruksi untuk produksi, penyimpanan, regasifikasi, dan fasilitas pengiriman LNG. Teknologi pencairan PRICO® kami yang telah terbukti dan sederhana akan menghadirkan LNG ke pasar dengan lebih cepat dan aman, dan cocok untuk penggunaan di darat, lepas pantai, dan dekat pantai.
  • Black & Veatch terlibat dalam lima dari sembilan kapal FLNG dunia yang ditugaskan, yang sedang dalam tahap konstruksi lanjutan, atau memenangkan kontrak.
  • Keahlian dan teknologi Black & Veatch merupakan bagian integral dari proyek FLNG, termasuk FLNG Tango milik Eni (dulunya bernama Exmar), dan tiga kapal FLNG yang dikembangkan oleh Golar LNG. Dalam proyek ini, Black & Veatch menyediakan layanan rekayasa dan pengadaan dek atas.
  • Black & Veatch ditunjuk oleh The Green Solutions (TGS) untuk meneliti produksi dan penyimpanan hidrogen ramah lingkungan di Vietnam dengan memanfaatkan tenaga surya atau tenaga angin yang dipasok melalui jaringan listrik.
  • Black & Veatch dipilih oleh Mitsubishi Power Americas dan Magnum Development, keduanya adalah pengembang bakal fasilitas produksi dan penyimpanan hidrogen ramah lingkungan terbesar di dunia, untuk menyediakan layanan EPC bagi proyek Advanced Clean Energy Storage di Utah, Amerika Serikat.
Tentang Black & Veatch

Black & Veatch adalah perusahaan teknik, pengadaan, konsultasi, dan konstruksi global yang 100 persen dimiliki karyawan. Kami memiliki rekam jejak inovasi selama lebih dari 100 tahun di bidang infrastruktur berkelanjutan. Sejak tahun 1915, kami telah membantu klien meningkatkan kehidupan masyarakat di seluruh dunia dengan cara menangani ketahanan dan keandalan aset infrastruktur terpenting. Pendapatan kami selama tahun 2022 melebihi AS$4,3 miliar. Ikuti kami di www.bv.com dan di media sosial.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak

Informasi Kontak Untuk Media:
EMILY CHIA | +65 6335 6623 P | +65 9875 8907 M | Chialp@bv.com
EMAIL MEDIA SELAMA 24 JAM | Media@bv.com



Sumber: Black & Veatch


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023