Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid naik ke posisi kedua Liga Spanyol usai menekuk Osasuna dengan skor 3-0 pada pekan ke-35 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu.

Kemenangan Atletico Madrid hadir berkat gol yang dicetak oleh Yannick Carrasco, Saul Niguez dan Angel Correa, demikian catatan Liga Spanyol.

Kini Atletico Madrid menduduki posisi kedua Liga Spanyol dengan torehan 72 poin dari 35 pertandingan, sedangkan Osasuna berada di peringkat ke-9 dengan raihan 47 poin.

Pada pertandingan ini Atletico Madrid tampil lebih dominan dibanding Osasuna dengan mencatatkan 54 persen penguasaan bola dan melepaskan 15 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Atletico Madrid mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan hampir unggul pada menit ke-16 andai tendangan Antoine Griezmann tidak membentur tiang gawang Osasuna.
Menjelang berakhirnya babak pertama, Atletico Madrid berhasil mencetak gol melalui tendangan Yannick Carrasco usai memanfaatkan umpan silang Griezmann sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-44. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Selanjutnya pada babak kedua Los Rojiblancos mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-62 usai tendangan Saul Niguez tak dapat dijangkau kiper Osasuna Sergio Herrera.

Atletico Madrid berhasil menambah keunggulan mereka pada menit ke-82 usai umpan terobosan Rodrigo De Paul mampu dikonversikan menjadi gol melalui tendangan mendatar Angel Correa sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Tertinggal tiga gol, Osasuna sempat mendapatkan peluang melalui tendangan keras Kike Barja, namun bola dapat ditepis oleh kiper Atletico Madrid Ivo Grbic.

Pada sisa waktu pertandingan, skuad asuhan Diego Simeone tetap mendominasi jalannya laga, namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-0 untuk kemenangan Atletico Madrid tetap bertahan.

Selanjutnya Atletico Madrid akan melakoni pekan ke-36 Liga Spanyol menghadapi Espanyol, Rabu (24/5), sedangkan Osasuna akan menjamu Athletic Bilbao, sehari setelahnya.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023