Jakarta (ANTARA) -
Lima berita politik pada Minggu (21/5) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Presiden Jokowi kunjungi Peace Memorial Park hingga Laksda Edin jabat Pangkolinlami Kasal.
 
Klik di sini untuk berita selengkapnya
 
 
1. Jokowi dan Iriana kunjungi Hiroshima Peace Memorial Park
 
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana berkunjung ke Hiroshima Peace Memorial Park di Hiroshima, Jepang, sebagai rangkaian dari program Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 Outreach.
 
Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu, Jokowi tiba di taman memorial bagi korban bom Hiroshima itu sekitar pukul 08.30 waktu setempat. Jokowi dan Iriana pun disambut Gubernur Prefektur Hiroshima Hidehiko Yuzaki dan Wali Kota Hiroshima Kazumi Matsui.
 
Selengkapnya di sini
 
 
2. Laksda Edwin resmi jabat Pangkolinlamil, Kasal harap ada gebrakan
 
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali berharap Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin, yang resmi menjabat, Minggu, dapat membuat gebrakan.
 
Muhammad Ali, selepas memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Pangkolinlamil dari Laksda TNI Yayan Sofiyan ke Laksda TNI Edwin di Mako Kolinlamil, Jakarta, Minggu, menyampaikan harapannya agar pejabat baru tidak hanya meneruskan pencapaian pendahulunya, tetapi juga meningkatkan kinerja satuan.
 
Selengkapnya di sini
 
 
 
3. Bamsoet jadi Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI
 
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dipercaya menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI).
 
Bamsoet menggantikan ketua Depinas SOKSI Bobby Suhardiman yang meninggal dunia pada 2021 lalu.
 
"Sebuah kehormatan bagi saya dipercaya sebagai Ketua Dewan Pembina SOKSI. Sebagai Ketua Dewan Pembina SOKSI, saya kembali menegaskan hanya ada satu SOKSI di Partai Golkar," kata Bamsoet, yang juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.
 
Selengkapnya di sini
 
 
4. BPIP dorong penguatan modal kebangsaan untuk hadapi tantangan global
 
Direktur Pengkajian Materi Pembinaan Ideologi Pancasila, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Aris Heru Utomo mendorong penguatan modal kebangsaan untuk menghadapi tantangan global.
 
"Negara yang berhasil menjawab tantangan global dengan baik adalah negara yang memiliki modal kebangsaan identitas nasional yang kuat," kata Aris dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.
 
Selengkapnya di sini
 
 
5. Sekjen Pena98 yakin Jokowi tetap loyal ke PDI Perjuangan
 
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Nasional Aktivis 98 (Pena98) Adian Napitupulu meyakini bahwa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan tetap loyal untuk mendukung PDI Perjuangan dalam Pemilu 2024.
 
Adian dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Minggu yakin bahwa Jokowi, sebagai kader PDI Perjuangan, akan tetap mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden yang telah ditetapkan pada Jumat (21/4) di Istana Batu Tulis.
 
Selengkapnya di sini
 
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023