Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta pada Minggu (21/5) di antaranya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengajak seluruh warga memeriahkan rangkaian HUT ke-496 Kota Jakarta hingga Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim membantah telah membiarkan bangunan ruko di Pluit melanggar aturan.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
 
1. Warga diajak meriahkan HUT ke-496 Kota Jakarta
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mengajak seluruh warga di Ibu Kota untuk turut memeriahkan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Kota Jakarta sejak 21 Mei hingga Juli 2023.
 
"Mari bersama kita meriahkan HUT Kota Jakarta dan sama-sama kita jaga kota ini yang akan menjadi kota bisnis berskala global,” kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono selaku Ketua Panitia HUT ke-496 Kota Jakarta saat Pencanangan HUT DKI di Silang Utara Monas, Jakarta Pusat, Minggu.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
2. Heru ingatkan ekosistem seimbang seiring tambahnya usia Jakarta
 
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengingatkan pentingnya menerapkan ekosistem lingkungan yang seimbang seiring bertambahnya usia Jakarta yang kini sudah mencapai 496 tahun.
 
"Kita harus akrab dengan alam semesta, maka ini memang patut kita lindungi. Lalu, kita manusia tidak lepas dari ekosistem. Seperti yang saya sampaikan tadi, kita menanam pohon untuk menjaga kelangsungan sebuah kehidupan. Lalu, hari ini kita melepas 496 burung. Ini memiliki makna yang dalam yang ada di lingkungan kita," kata Heru saat mencanangkan HUT ke-496 Kota Jakarta di silang utara Monas, Minggu.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
 
3. Heru kenang pesan Fauzi Bowo untuk majukan organisasi Pemda DKI
 
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengenang pesan mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo kepada dirinya saat masih menjadi anak buah agar terus berkarya memajukan organisasi Pemerintah DKI Jakarta.
 
"Ketika itu saya kepala bagian. Bapak menyatakan, 'Heru, kamu harus kerja baik, tidak boleh cengeng dan terus berkarya untuk memajukan organisasi pemerintah DKI Jakarta'," ucap Heru dalam sambutannya di depan Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012 Fauzi Bowo saat memberi sambutan pada acara Lebaran Betawi di lapangan silang selatan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
 
4. Heru ingatkan warga DKI jaga solidaritas untuk tingkatkan ekonomi
 
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengingatkan pentingnya warga untuk menjaga solidaritas dalam rangka memajukan dan menguatkan ekonomi kota Jakarta.
 
"Pentingnya jaga solidaritas dan kekompakan warga Betawi bersama warga lain untuk mencapai kesuksesan pembangunan kota Jakarta yang berkontribusi pada kemajuan Indonesia," kata Heru.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
 
5. Wali Kota Jakut bantah biarkan ruko di Pluit langgar aturan
 
Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim membantah telah membiarkan bangunan ruko di Pluit, Penjaringan, melanggar Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Penataan Ruang.
 
Ali kepada wartawan di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, menyebut pihaknya justru yang melaporkan ada bangunan yang harus dibongkar di Muara Karang, Pluit, Penjaringan, kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
 
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023