PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud
Surabaya (ANTARA) - PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) melakukan pekerjaan pemeliharaan periodik Scrapping Filling Overlay (SFO) jalan tol Surabaya-Gempol untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna serta pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Badan Usaha Jalan Tol.

"Lokasi pertama yang dikerjakan adalah sebelum Gerbang Tol (GT) Dupak 1 sisi kiri dan akses GT Dupak 4 & 5/A Ruas Jalan Surabaya-Gempol dengan panjang penanganan 130 meter," kata General Manager Representative Office 3 PT Jasamarga Transjawa Tol D. Hari Pratama di Surabaya, Senin.

Selanjutnya, Off Ramp dari Sidoarjo ke GT Waru Ramp 1/B Ruas Jalan Tol Surabaya-Gempol dengan panjang penanganan 110 meter.

"Pekerjaan tersebut telah dilaksanakan pada hari Sabtu (20/5) pukul 20.00 sampai dengan Minggu (21/5) pukul 05.00 WIB," ujarnya.

Dia menjelaskan saat pekerjaan periodik, PT JTT telah menyiapkan mitigasi risiko pengalihan arus lalu lintas akibat pekerjaan perbaikan jalan di sebelum akses GT Dupak 4 & 5/A yaitu pengguna jalan dari arah Perak Km 0 yang menuju arah Dupak/Pasar Turi dan tujuan Tandes/Margomulyo dialihkan melalui Jl. Perak Timur dan Jl. Demak selanjutnya pengguna jalan dapat melanjutkan perjalanan melalui Jalan Tol Gresik.

Selain itu, PT JTT juga memasang perambuan lengkap, serta berkoordinasi dengan Kepolisian Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) dalam pengaturan lalu lintas.

Guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, PT JTT juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Surabaya-Gempol.

"PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud," kata dia.

PT JTT mengimbau kepada pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

"Selalu patuhi protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan sesuai aturan Pemerintah serta berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," ujarnya.

"Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat di akses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.1 untuk pengguna iOS dan Android," katanya.

Baca juga: PT Jasamarga tingkatkan keamanan pengguna Jalan Tol Surabaya--Gempol

Baca juga: Jasamarga datangkan Tim Ahli ITS tangani jalan tol longsor

 

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023