Kami membicarakan masalah nasional dan pembangunan daerah
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad membahas isu-isu kebangsaan dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam kunjungan kerja Yogyakarta, Senin.

"Kami membicarakan masalah nasional dan pembangunan daerah," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Menurut Fadel inti penting dari pembicaraan dengan Sri Sultan adalah adanya keinginan dan harapan untuk menjaga stabilitas politik di tahun politik ini.

"Yang paling inti adalah bahwa Ngarso Dalem "Hamengkubuwono X,red) ingin agar menjaga stabilitas politik untuk kepentingan bangsa," katanya menegaskan.

Kata Fadel, pesan dan harapan Sri Sultan untuk menjaga stabilitas politik itu agar disampaikan kepada Pimpinan MPR lainnya.

"Sebagai Wakil Ketua MPR saya agar menyampaikan pesan itu kepada teman-teman lainnya (pimpinan MPR) di MPR," ujarnya.

Fadel Muhammad bertemu Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam kunjungan kerja di Yogyakarta. Sri Sultan menerima Fadel dan melakukan pertemuan empat mata di kantor gubernur.

Sebelum memasuki ruang pertemuan, Fadel Muhammad menyerahkan sebuah bingkai foto besar kepada Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Foto itu merupakan foto Sri Sultan Hamengkubuwono X beserta istri G.K.R. Hemas yang diapit Fadel Muhammad dan istri Hana Hasanah Shahab. Dalam foto itu, keempatnya mengenakan pakaian adat.

"Ini foto ketika Ngarso Dalem berkunjung ke Gorontalo, sekitar tahun 2007, pada saat menjelang Pemilu tahun 2009," kata Fadel ketika menyerahkan foto berbingkai besar itu. Saat itu, Fadel Muhammad masih menjabat sebagai Gubernur Gorontalo.

Sri Sultan kemudian mengajak Fadel Muhammad ke dalam ruangan untuk melakukan pembicaraan tertutup. Selama kurang lebih satu setengah jam keduanya melakukan pertemuan empat mata.

Pewarta: Fauzi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023