Jakarta (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Komisi A, Wiliam Aditya Sarana mengapresiasi Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono mengaktifkan kembali kanal pengaduan secara langsung demi memaksimalkan pelayanan masyarakat.

"Pak Heru kembali mengoptimalkan kanal-kanal aduan baik secara 'offline' maupun 'online' agar masyarakat bisa langsung menyampaikan keluhan dan masalahnya," kata William di Jakarta, Selasa.

Hal tersebut terlihat dari upaya Heru membuka tempat pengaduan di Balai Kota, setiap kantor Wali Kota, kecamatan hingga kelurahan.

Penerimaan laporan masyarakat pun bisa langsung ditangani Satuan Kerja Perambahan Daerah (SKPD) terkait.

Baca juga: Penerima PIP harus memiliki surat keterangan tidak mampu
Baca juga: Pemprov DKI serahkan draf RUU kekhususan ke DPRD


William menyoroti beberapa penanganan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta selama kanal pengaduan tersebut dibuka.

"Banyak yang dilakukan Pak Heru untuk menangani masalah banjir, kemacetan dan problema Jakarta. Kami minta Pak Heru untuk lebih banyak melakukan terobosan di DKI," kata dia.

Dia juga menilai terbangunnya 267 lahan tidur milik Pemprov DKI menjadi taman berkat kinerja anak buah Heru dalam menerima laporan dari masyarakat.

William berharap kinerja Heru konsisten dalam melanjutkan pembangunan di DKI Jakarta hingga akhir masa jabatannya. "Kami minta Pak Heru untuk lebih banyak melakukan terobosan di DKI," kata dia.




 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023