dalam Pramuka siswa belajar dan berlatih untuk menjadi pemimpin
Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara (Sulut) H Sarbin Sehe mengatakan kegiatan ekstrakurikuler Pramuka merupakan wahana membentuk karakter siswa di daerah tersebut.

"Karena dalam Pramuka siswa belajar dan berlatih untuk menjadi pemimpin, saling kerja sama, dan menjunjung tinggi kesetiakawanan," kata Sarbin, di Manado, Selasa.

Kepala MTsN 2 Kotamobagu Tensy Daun mengatakan kegiatan Pramuka merupakan kegiatan yang paling diminati oleh siswa dan siswi MTsN 2 Kotamobagu.

Maka, katanya, setiap ada momen perlombaan yang berkaitan dengan kepramukaan pasti ikut berpartisipasi.

Termasuk dalam kegiatan Perkemahan Bakti Dan Silahturahmi Gabungan Pondok Pesantren Assalaam Manado yang dilaksanakan di lapangan Bungko.

Baca juga: Kemenag: Perkemahan Wirakarya Nasional kuatkan nasionalisme mahasiswa
Baca juga: Menag: PWN tumbuhkan gerakan inovasi pramuka hadapi perubahan zaman


Pada kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari itu, kontingen MTsN 2 Kotamobagu berhasil meraih beberapa prestasi yang gemilang diantaranya, Juara 1 lomba yel - yel, Juara 1 CCP, Juara 1 Hafalan surah pendek, Juara 2 PBB, Juara 2 semafor, Juara 3 pionering tandu.

Tensy Daun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada siswa-siswi yang telah berjuang dan mengharumkan nama Madrasah.

"Kepada siswa-siswi terbaik, saya ucapkan selamat atas prestasi yang diraih dan kakak-kakak pembina yang tak kenal lelah dalam mendidik, mendukung dan melatih siswa-siswi walau dalam kesederhanaan. Semoga lelah menjadi amal ibadah dan terus semangat dalam meraih prestasi mewujudkan MTsN 2 Kotamobagu mandiri berprestasi," jelasnya.

Ikhlas, Pembina Pramuka Putra. mengatakan, berkat kerja keras dan kekompakan tim, macan scout MTsN 2 Kotamobagu kembali berjaya. "Prestasi ini dipersembahkan untuk Madrasah kami tercinta," ujarnya. 

Baca juga: Mahasiswa UI wakili RI pada forum pramuka internasional di Hongkong
Baca juga: Kwarda Maluku: Pramuka harus tangkal pengaruh buruk
Baca juga: Banda Aceh juara umum Musabaqah Tunas Ramadhan Pramuka XXII


Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023