Bogor (ANTARA) - Ibu Iriana Joko Widodo menerima kedatangan Ibu Negara Republik Islam Iran,Jamileh Alamolhoda, dengan memperlihatkan batik dan minum teh di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Selasa.

Madam Jamileh tiba di Istana Bogor sekitar pukul 10.45 WIB. Ibu Iriana pun menyambut langsung kedatangan Jamileh Alamolhoda di Restoran Raasaa.

Selanjutnya, Ibu Iriana dan Madam Jamileh menuju pelataran restoran untuk melakukan sesi foto bersama. Sembari berjalan memasuki area restoran, Ibu Iriana memperkenalkan Kebun Raya Bogor kepada Madam Jamileh.

Baca juga: RI dan Iran suarakan akses pendidikan bagi perempuan di Afghanistan

Baca juga: Jokowi terima kunjungan kenegaraan Presiden Iran di Istana Bogor


Setelah itu, Ibu Iriana mengajak Madam Jamileh melihat sejumlah kain batik dengan motif khas Indonesia yang ditampilkan. Selanjutnya, Ibu Iriana dan Madam Jamileh menuju tempat jamuan teh bersama.

Selama menikmati jamuan minum teh bersama, Ibu Iriana dan Madam Jamileh tampak berbincang-bincang dalam suasana hangat dan bersahabat.

Usai jamuan minum teh, Ibu Iriana kemudian mengantarkan Madam Jamileh yang akan melanjutkan perjalanan untuk melakukan kegiatan selanjutnya.

Baca juga: Indonesia dan Iran teken perjanjian perdagangan preferensial

Adapun kunjungan ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh Presiden Ebrahim Raisi sejak dilantik sebagai Presiden Republik Islam Iran pada 2021.

Kunjungan kenegaraan Presiden Ebrahim Raisi ke Indonesia selama dua hari pada 23-24 Mei atas undangan resmi Presiden Indonesia Joko Widodo.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023