saya titip gedungnya
Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta jajarannya khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta untuk selalu memperhatikan kualitas fasilitas sarana dan prasarana di Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) di Ragunan, Jakarta Selatan.

Hal tersebut untuk memastikan kelayakan fasilitas bagi para atlet yang akan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Tahun 2023 di Sumatera Selatan pada 26 Agustus sampai 4 September 2023.
 
"Berikutnya saya titip gedungnya. Di sini (perawatannya) cukup bagus (tolong) dirawat. Hal ini akan memberikan semangat bagi atlet untuk berlatih. Dengan adanya sarana dan prasarana yang bagus, maka akan memotivasi mereka untuk menampilkan aksi terbaiknya selama berlatih di cabang olahraga (cabor) apapun," kata Heru usai meninjau Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) di Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa.

Bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta Andri Yansyah, Heru meninjau beberapa tempat berlatih para atlet pelajar dari cabang olahraga taekwondo, angkat besi, tenis meja, atletik, hingga akuatik.

Dalam kunjungannya, Heru berharap para atlet memanfaatkan sarana yang telah disiapkan Pemprov DKI untuk berlatih dan mempersiapkan diri dengan baik agar nantinya memperoleh hasil maksimal.

"Hari ini saya bersama Kadispora mengunjungi pusat pelatihan pelajar yang mana akan ada POPNAS beberapa bulan lagi. Oleh karena itu kami berharap mudah-mudahan kita bisa dapatkan prestasi sesuai dengan target yang akan diusung," ujar Heru.
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berharap, target untuk memperoleh medali bisa terwujud. Heru juga akan mengupayakan adanya apresiasi bagi para atlet POPNAS 2023 yang berprestasi.

"Nanti setiap (atlet) yang menang (akan) mendapat bonus (apresiasi) dari Pemprov DKI Jakarta. Tadi dari informasi Dispora, bahwa setiap cabor punya target masing-masing. Khususnya olahraga pingpong, mudah-mudahan bisa mendapatkan target emas," ucap Heru.

Baca juga: Atlet DKI Jakarta latihan terpadu di PPOP Ragunan jelang PON Papua

Baca juga: Jakarta Cycling Challenge 2023 jadi ajang persiapan menuju PON 2024

Baca juga: Dispora DKI diminta berinovasi tanggulangi kenakalan remaja

 

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023