Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari DPR setujui menambah BPIH Rp288 miliar untuk kuota tambahan hingga kecerdasan buatan sebagai bekal untuk masa depan RI.

1. Komisi VIII DPR setujui tambah BPIH Rp288 miliar untuk kuota tambahan

Komisi VIII DPR RI menyetujui penambahan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) sebesar Rp288.312.382.288,42 yang diambilkan dari nilai manfaat untuk 7.360 calon haji reguler tambahan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. BRIN: Kecerdasan buatan adalah bekal untuk masa depan RI

Kepala Pusat Riset Kecerdasan Artifisial dan Keamanan Siber Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Anto Satriyo Nugroho mengatakan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) adalah bekal bagi rakyat Indonesia agar tidak mengulangi kesalahan pada masa depan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Kemen PPPA luncurkan modul cegah dan tangani kekerasan seksual anak

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama organisasi kemanusiaan Wahana Visi Indonesia (WVI) dan Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) meluncurkan modul pencegahan dan penanganan kekerasan seksual pada anak.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Kemenko PMK: Pencegahan stunting harus dilakukan sejak masa kehamilan

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menekankan pentingnya pencegahan stunting sejak dini yaitu sejak masa kehamilan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Mensos gandeng 19 PTN tangani masalah anak dan kemiskinan

Menteri Sosial Tri Rismaharini menggandeng 19 perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia untuk ikut berkontribusi dalam penanganan masalah anak, disabilitas dan kemiskinan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2023