Kami menjuarai Piala FA dua tahun yang lalu dan kami ingin kembali menjuarainya, namun sekarang kami akan fokus pada Selasa malam dan QPR karena kami ingin terus mendapat kemenangan...
London (ANTARA News) - Tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Liga Utama Inggris Manchester United (MU) pada 18 Januari, Manchester City mampu memangkas jarak menjadi hanya terpaut dua poin dengan kemenangan di markas Queens Park Rangers pada Selasa.

MU akan dapat merestorasi keunggulan mereka dengan mengalahkan Southampton pada Rabu, namun kunjungan City ke kandang tim juru kunci dapat memberi mereka peluang untuk menyuntikkan tensi kepada perburuan gelar liga.

City menang 1-0 atas tuan rumah Stoke City pada Sabtu untuk mencapai putaran kelima Piala FA, namun kemenangan ini harus dibayar mahal karena kapten Vincent Kompany terpaksa ditarik keluar pada babak pertama akibat cedera betis.

Juara Inggris ini telah mencoret Kompany untuk lawatan ke markas QPR, sehingga manajer Roberto Mancini hanya memiliki Matija Nastatic dan Joleon Lescott sebagai pemain senior di posisi bek tengah.

City mengalahkan Stoke berkat gol bek kanan Pablo Zabaleta pada menit ke-85, Zabaleta sendiri segera mengubah fokusnya terhadap pengejaran terhadap MU.

"Kami menjuarai Piala FA dua tahun yang lalu dan kami ingin kembali menjuarainya, namun sekarang kami akan fokus pada Selasa malam dan QPR karena kami ingin terus mendapat kemenangan dan mudah-mudahan dapat menangkap Manchester United," kata pemain Argentina itu.

Perjalanan QPR musim ini semakin buruk ketika pada Sabtu mereka menelan kekalahan 2-4 dari tamunya Milton Keynes Dons yang merupakan tim strata ketiga, yang membuat pasukan Harry Redknapp ini tersingkir dari Piala FA.

Klub London ini terpaut lima poin dari zona aman dengan 15 pertandingan tersisa, dan manajer Redknapp akan memanggil para pemain terpentingnya pada pertandingan melawan City setelah melakukan sembilan pergantian saat melawan MK Dons.

Jadwal pertandingan

Selasa (19.45 GMT):

Aston Villa vs Newcastle United, Queens Park Rangers vs Manchester City, Stoke City vs Wigan Athletic, Sunderland vs Swansea City


Rabu (19.45 GMT kecuali disebutkan lain):

Arsenal vs Liverpool, Everton vs West Bromwich Albion, Norwich City vs Tottenham Hotspur, Fulham vs West Ham United (20.00 GMT), Manchester United vs Southampton (20.00 GMT), Reading vs Chelsea (20.00GMT)

(H-RF)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013