meningkatkan kepercayaan pengguna terhadap dompet digital
Jakarta (ANTARA) - DANA berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa dalam membentuk layanan kurban digital untuk mempermudah masyarakat dalam melaksanakan ibadah kurban.
 
"Pengembangan kapabilitas baru dalam mini program Dompet Dhuafa di aplikasi DANA bertujuan untuk mengakomodir pembayaran kurban," kata VP Business Operation DANA Luqman Ibnu Purnomo melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.
 
Luqman mengatakan fitur pembayaran kurban lewat dompet digital DANA juga disertai dengan pengalaman bertransaksi yang aman, mudah dan terpercaya.
 
Dia juga mengatakan adanya mini program tersebut merefleksikan komitmen DANA yang senantiasa berinovasi guna memenuhi kebutuhan masyarakat masa kini.
 
"Kehadiran kapabilitas baru ini diharapkan ikut mampu meningkatkan kepercayaan pengguna terhadap dompet digital, tidak hanya sebagai pemenuhan kebutuhan harian saja, bahkan untuk kebutuhan menunaikan ibadah maupun menebar kebaikan terhadap sesama,” ujarnya.

Baca juga: Dompet Dhuafa tebar 1.000 hewan kurban di Sulsel-Sulbar-Palestina
Baca juga: Menag: Layanan kurban digital mudahkan umat saat pandemi
Baca juga: Cara mudah "berkurban digital" lewat GoPay
 
Selain itu, Ketua Program Tebar Hewan Kurban Dimpet Dhuafa Mariatul Khibtiah mengatakan perkembangan teknologi yang terus mengalami kemajuan menjadikan kurban semakin mudah dengan transaksi digital.
 
Selain itu, Maria melanjutkan, teknologi mempermudah distribusi kurban hingga pelosok negeri untuk membagikan kebaikannya seperti memberdayakan peternak kecil serta pemerataan sebaran nutrisi melalui daging kurban.
 
Meski demikian, dia mengungkapkan masih banyak masyarakat yang tinggal di pelosok belum pernah merasakan daging kurban.
 
"Untuk itu, kami menghadirkan layanan berkurban yang terjangkau agar dapat mencapai lebih banyak orang yang membutuhkan," ujarnya.
 
Maria berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam berkurban sehingga dapat membawa kebahagiaan dan manfaat daging kurban kepada mereka yang belum merasakan sebelumnya.

Baca juga: Aplikasi, "e-commerce" dan dompet digital penyedia kurban online
Baca juga: Aplikasi umma buat program kurban digital, mulai Rp1,4 juta
Baca juga: LinkAja sediakan fitur kurban dan daftar haji

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023