Jakarta (ANTARA) - Kota Jakarta menjadi tuan rumah Expo Pendidikan New South Wales (NSW) untuk memperkenalkan pengalaman pendidikan berkualitas bagi mahasiswa yang berencana melanjutkan studi luar negeri, khususnya Sydney atau destinasi studi lainnya di New South Wales (NSW).

"Pemerintah NSW akan menyambut 28 institusi pendidikan ternama di Australia, termasuk universitas, lembaga pendidikan, dan penyedia layanan edukasi lainnya yang akan berpartisipasi dalam acara ini di Hotel Mandarin Oriental pada hari Sabtu, 27 Mei 2023 mendatang," demikian keterangan dalam siaran pers diterima dari Perhimpunan Pelajar Indonesia se-Dunia (PPID) di Jakarta, Kamis.

Dalam pameran yang merupakan acara pertama kali diadakan tersebut, para peserta bisa mendapat informasi cara mengajukan beasiswa LPDP dari perwakilan LPDP Kementerian Keuangan Indonesia dan juga beasiswa dari pemerintah Australia.

Expo itu gratis dan terbuka untuk calon mahasiswa dan orang tua yang ingin bertemu langsung dengan perwakilan universitas, perguruan tinggi, dan sekolah untuk mendapatkan informasi lengkap tentang pilihan studi, kehidupan di Australia, dan peluang karir global.

Selain itu, para peserta juga berkesempatan memenangkan tiket pesawat pulang-pergi gratis dari Jakarta ke Sydney, sehingga dapat menjelajahi destinasi studi baru secara langsung.

Seorang mahasiswa asal Jakarta yang menempuh studi kedokteran di Universitas Western Sydney, Jennifer Budimulia, menjadi pemenang Penghargaan Mahasiswa Internasional NSW pada tahun 2022.

"NSW adalah tempat yang menarik untuk belajar. Hal ini membuka banyak kesempatan untuk karir masa depan dan pengembangan diri Anda," kata Jennifer.

Untuk informasi lebih lanjut tentang pameran itu masyarakat dapat membuka www.study.nsw.gov.au/study/education-expo.

NSW adalah tujuan studi nomor satu di Australia berkat universitas dan perguruan tinggi kelas dunia yang menawarkan keunggulan akademis dalam lingkungan yang aman, ramah dan bersahabat.

Setiap tahun, NSW menarik lebih banyak pelajar internasional dan Indonesia dibandingkan tempat lain.

Setengah dari seluruh pelajar Indonesia di Australia belajar di NSW yang menjadi rumah bagi lebih dari 244.000 mahasiswa internasional dari lebih dari 170 negara.

Baca juga: PPID ajak alumni luar negeri sarasehan untuk membangun konektivitas

Baca juga: Festival Indonesia di Scotts Head Australia memikat masyarakat lokal

Baca juga: Koala di New South Wales kemungkinan punah pada 2050

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023