Xiamen (ANTARA) - Forum Kemitraan Energi Sabuk dan Jalur Sutra Ketiga dibuka pada Rabu (24/5) di Xiamen, Provinsi Fujian, China timur, yang diselenggarakan Administrasi Energi Nasional (NEA) China.

Dua subforum tentang wadah pemikir dan energi baru akan digelar pada Kamis (25/5). Forum tersebut mengusung tema "Melangkah Menuju Pengembangan Energi Berkualitas Tinggi", yang digelar secara daring dan luring.

Forum tersebut mengundang perwakilan dari pemerintah negara-negara mitra Inisiatif Sabuk dan Jalur Sutra (BRI), sejumlah organisasi energi internasional, perusahaan energi terkemuka dunia, lembaga keuangan, lembaga penelitian, wadah pemikir dan universitas.

Para peserta diundang untuk merenungkan dampak iklim politik dan ekonomi global terhadap pengembangan energi, dan menemukan langkah-langkah bersama untuk menjaga keamanan energi dan transformasi bahan bakar ramah lingkungan.

Forum tersebut mencakup upacara pembukaan, presentasi utama, rilis hasil, dan panel bertema. Tema laporan utama adalah memperkuat kerja sama energi BRI yang berkualitas tinggi dan bersama-sama mengatasi tantangan bersama dalam pengembangan energi.

Pewarta: Xinhua
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023