Jakarta (ANTARA) -
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat akan menyelenggarakan Fun Walk pada Sabtu 15 Juli sebagai bagian dari Hari Ulang Tahun ke-62 Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia.
 
Acara tersebut rencananya diselenggarakan di halaman Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih nomor 34, Jakarta, mulai pukul 06.30 WIB.
 
"Acara ini diadakan sekaligus untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), organisasi yang dibentuk secara sukarela oleh istri wartawan, wartawati, istri karyawan, dan karyawati dari perusahaan pers, media cetak, online, elektronik, berdasarkan kekeluargaan," kata Ketua Panitia Fun Walk 2023 Tb Adhi melalui keterangan tertulis yang diterima pewarta.
 
Tb Adhi menambahkan, acara itu akan dimulai dengan family gathering, fun walk, dan dilanjutkan dengan sejumlah fun games, panggung hiburan musik, dan pada puncak acara akan dilakukan undian door prize, serta makan siang bersama.
 
"Kami akan menggaet peserta sekitar 1.000 orang dari kalangan keluarga wartawan, perusahaan pers, konstituen Dewan Pers, dan Sekretariat PWI Pusat," ucap Tb Adhi.
 
Pada rapat perdana panitia Fun Walk 2023 tersebut, hadir pula Sekretaris Jenderal PWI Pusat Mirza Zulhadi, Ketua IKWI Indah Kirana yang menjadi pelindung FUN Walk 2023, dan pembina Fun Walk 2023 Yani Roosdiana, serta sejumlah pengurus teras IKWI lainnya.
 
IKWI sendiri merupakan organisasi kemasyarakatan yang didirikan di Jakarta pada 19 Juli 1961.
 
Kegiatan serupa telah beberapa kali dilakukan PWI Pusat seperti pada 2019 sebelum pandemi COVID-19. PWI Pusat juga rutin menggelar perayaan Hari Pers Nasional pada 9 Februari setiap tahunnya.

Baca juga: PWI-DKPP tandatangani nota kesepahaman sosialisasikan KEPP

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023