Cianjur (ANTARA News) - Jalur alternatif Jonggol-Cianjur, Jabar, Selasa, macet total selama enam jam, akibat sebuah truk kontainer yang bermuatan besi terperosok ke dalam parit di jalur tersebut, Selasa.

Arus kendaraan dari arah Bogor menuju Cianjur atau sebaliknya terhenti sebab bodi truk menghalangi sebagian besar jalur alternatif tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tunggal itu.

Peristiwa naas yang menimpa truk kontainer bermuatan besi dengan tujuan Cianjur dari arah Bogor itu, berawal ketika kendaraan tersebut berusaha menghindari tabrakan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan.

"Diduga sopir hilang kendali akibat terkejut ketika melihat ada kendaraan lain dari arah berlawanan yang tengah menyalip," kata Iptu Yayan KBO, petugas Lantas dari Polres Cianjur.

"Truk masuk ke dalam parit sedalam satu meter dengan posisi menghalangi sebagian besar jalan sehingga mengakibatkan antrean kendaraan sepanjang 1 kilometer. Kita terpaksa menutup jalur tersebut selama proses evakuasi kontainer berlangsung," ucapnya.

Pihaknya mengarahkan kendaraan yang hendak melintas di jalur tersebut ke jalur utama Cianjur-Bogor, kecuali kendaraan berat, terpaksa berhenti di beberapa titik di jalur tersebut, menunggu jalur Jonggol kembali normal.

"Kita melibatkan dua truk derek untuk mengevakuasi kontainer tersebut. Jalur akan kembali dibuka setelah kontainer berhasil dipinggirkan," katanya.  (FKR/KWR)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013