Menawarkan Solusi Bernilai Tambah di Dunia Otomasi Industri

     SINGAPURA, 29 Januari 2013 (ANTARA/PRNewswire) - Yokogawa Electric Corporation dan McAfee hari ini mengumumkan penandatanganan perjanjian kemitraan untuk menawarkan solusi keamanan IT yang holistik dan bernilai tambah untuk dunia otomasi industri.

     Dengan mengandalkan rekam jejak global kuat Yokogawa dalam memberikan solusi sistem kontrol dan keahlian keamanan cyber McAfee, kemitraan tersebut menyampaikan betapa pentingnya ancaman-ancaman digital terhadap sistem-sistem kontrol industri.

     Khususnya, para mitra tersebut akan berkolaborasi untuk memberi pelanggan Yokogawa solusi bagus untuk menghindari kesenjangan antara berbagai sistem TI, di seluruh solusi eksklusif dan saluran komunikasi yang berkembang (misalnya IP, nirkabel, dan mobile) dan menjalankan sistem operasi dan aplikasi umum.

     Bertambahnya jumlah ancaman cyber yang menargetkan pada lingkungan industri

     Menurut laporan ancaman terbaru McAfee, kejahatan cyber, hacktivisme, dan perang cyber sedang meningkat di seluruh dunia, dan tumbuh semakin canggih. Pemerintah, perusahaan besar, bisnis kecil, dan pengguna rumahan menghadapi berbagai ancaman digital, dan kasus-kasus menonjol baru-baru ini mengenai sabotase dan spionase
industri telah meningkatkan kekhawatiran ini.

     Ancaman-ancaman keamanan cyber saat ini berarti bahwa para pengguna dan pemasok sistem kontrol industri sama-sama harus semakin waspada terhadap gangguan-gangguan di saat ini dan di masa akan datang, karena keselamatan manusia dan dampak lingkungan secara langsung dipertaruhkan.

     Penekanan khusus pada lingkungan industri yang menjalankan infrastruktur penting

     Sementara proses sistem kontrol saat ini dapat memanfaatkan kecanggihan tujuan umum TI untuk mengurangi biaya, meningkatkan kinerja, memungkinkan interoperabilitas dengan APC, MES, dan sistem lainnya, dan menambahkan kemampuan penting baru lainnya, teknologi yang sama telah membuat sistem kontrol industri saat ini semakin rentan terhadap gangguan keamanan - berbahaya atau sebaliknya - baik dari dalam dan luar pabrik.

     Organisasi-organisasi yang bertugas menjalankan infrastruktur penting seperti jaringan pipa minyak dan gas, pabrik kimia, pembangkit listrik, dan fasilitas pengolahan air harus melihat sistem keamanan holistik di dua zona yang berbeda, namun saling berhubungan, perusahaan TI dan sistem kontrol industri.

     Pendekatan holistik menggabungkan pengalaman industri Yokogawa dan keahlian keamanan cyber McAfee

     Solusi McAfee memberikan ketahanan, langkah-langkah penyesuaian yang efisien, dan intelijen real-time untuk mengubah lingkungan ancaman, bersama dengan kekuatan visibilitas real-time dan manajemen terpusat melalui satu platform. Kombinasi keahlian ini dengan pengetahuan domain Yokogawa menyediakan pendekatan yang lebih holistik mengakibatkan penyediaan lebih banyak nilai tambah solusi otomasi industri.

     Kemitraan ini membahas isu bahwa sistem kontrol proses industri biasanya memiliki tiga sampai lima kali siklus yang lebih panjang daripada sistem komersial yang tipikal. Karena kedua teknologi sistem dan ancaman cyber yang selalu berubah, pemasok sistem otomatisasi harus memakai pendekatan siklus pada keamanan cyber industri.

     "Langkah-langkah keamanan untuk sistem kontrol memang sangat diperlukan. Yokogawa terus melakukan upaya ketat untuk menyediakan pelanggan kami solusi keamanan sistem kontrol yang optimal, dimulai dengan pengembangan instrumen dan sistem yang sangat aman dan memperluas ke penyediaan layanan dukungan operasional," kata Nobuaki Konishi, Wakil Presiden Divisi Bisnis Sistem IA Yokogawa (Kantor Pusat Bisnis Platform IA). "Kemitraan ini akan memungkinkan kami menggabungkan teknologi dan kecakapan keamanan pabrik kami dengan teknologi McAfee untuk meningkatkan keamanan produk kami dan deretan layanan solusi keamanan kami yang mencakup seluruh siklus pabrik pelanggan kami. Ini akan mencakup integrasi perangkat lunak anti-virus dengan sistem kontrol industri yang digunakan dalam industri proses."

     "Perusahaan mencari solusi keamanan terpadu, beralih dari hanya mengamankan komponen, ke memahami dan mengukur keamanan sistem bisnis secara keseluruhan," kata Wahab Yusoff, wakil presiden untuk McAfee Asia Selatan. "Itulah sebabnya kami merasa yakin mengenai kesempatan ini untuk bekerja dengan Yokogawa sebagai pemasok global terkemuka pada sistem kontrol industri dengan sejarah hampir 100 tahun keahlian dan pengalaman yang terus berkembang."

     Tentang Yokogawa

     Jaringan global Yokogawa terdiri dari 90 perusahaan meliputi 55 negara. Didirikan pada tahun 1915, perusahaan senilai US$4 miliar tersebut melakukan penelitian dan inovasi mutakhir. Yokogawa bergerak di bidang otomasi dan kontrol industri (IA), pengujian dan pengukuran, dan bisnis segmen lainnya. Segmen IA memainkan satu peran
penting dalam berbagai industri termasuk minyak, bahan kimia, gas alam, listrik, besi dan baja, pulp dan kertas, farmasi, dan makanan. Untuk informasi lebih lanjut tentang Yokogawa, silakan kunjungi situs perusahaan www.yokogawa.com.

     Tentang McAfee

     McAfee, anak perusahaan sepenuhnya Intel Corporation (NASDAQ: INTC), memberdayakan bisnis, sektor publik dan pengguna rumahan, untuk secara aman mengambil manfaat dari Internet. Perusahaan tersebut memberikan solusi dan layanan keamanan yang proaktif dan terbukti untuk sistem, jaringan, dan perangkat mobile di seluruh dunia. Dengan strategi Keamanan Terhubung-nya, pendekatan inovatif pada keamanan perangkat keras yang ditingkatkan, dan jaringan Intelijen Ancaman Global, McAfee terus-menerus berfokus untuk tetap menjaga pelanggannya aman. http://www.mcafee.com

     Catatan: McAfee adalah merek dagang terdaftar atau merek dagang McAfee, atau anak perusahaannya di Amerika Serikat dan negara-negara lainnya. Nama dan merek lain dapat diklaim sebagai milik perusahaan lain.

     Kontak
 
     PRecious Communications untuk McAfee
     Lars Voedisch
     +65-9170-2470
     lars@preciouscomms.com

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013