Bandung (ANTARA) -
Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menangkap pembunuh Casinih (62), ibu anggota DPR RI Bambang Hermanto, yang ditemukan meninggal tak wajar di rumahnya di Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan pelaku merupakan orang yang biasa bekerja di rumah Casinih. Namun Ibrahim sejauh ini belum menyebut secara rinci identitas pelaku tersebut.
 
"Tersangkanya sudah diamankan, yaitu pekerja yang sering bekerja di rumahnya, sering bersih-bersih di rumahnya," kata Ibrahim di Bandung, Jumat.
 
Ibrahim menjelaskan peristiwa pembunuhan itu diduga terjadi pada Kamis (25/5). Pelaku ditangkap dalam waktu kurang dari 24 jam setelah membunuh.

Baca juga: Polisi benarkan ibu dari seorang anggota DPR RI dibunuh di Indramayu
Baca juga: Polisi ungkap kasus pembunuhan pengusaha dilakukan sopir pribadinya

 
"Sementara ini pelakunya hanya seorang, motifnya masih didalami karena baru tertangkap," kata dia.

Sebelumnya, Ibrahim menjelaskan Casinih ditemukan tewas di rumahnya dalam kondisi tidak wajar karena korban ditemukan dalam kondisi tubuh terikat dan kepala dibekap kain.

Adapun kasus itu diketahui pertama kali oleh Adam yang merupakan anak Casinih. Adam mengunjungi rumah ibunya karena curiga dengan ibunya yang tidak keluar rumah sejak Kamis (25/5).
 
Adam kemudian mendobrak pintu rumah ibunya karena tidak merespons saat mengetok pintu. Akhirnya Adam menemukan ibunya dalam kondisi tidak bernyawa.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023