... berikut semua teman di Parc Lounge itu pindah tempat ke Umbra... "
Jakarta (ANTARA News) - Publik telah paham BNN menahan artis sekaligus politikus PAN, Wanda Hamidah, di rumah artis Raffi Ahmad, pada Minggu pagi kemarin. Rumah itu digerebek karena ditenggarai sedang ada "pesta" di sana.

Berikut kronologi penggerebekan berlanjut penahanan melibatkan Hamidah seturut keterangan BNN, Rabu malam. 

Sabtu (26/1), Hamidah bersama delapan orang teman wanita menuju Parc Lounge, Kemang Jakarta Selatan untuk makan malam. Ahmad dan teman-temannya datang menemui Hamidah, mereka duduk di meja yang berbeda.

Mereka berdua berikut semua teman di Parc Lounge itu pindah tempat ke Umbra (seberang Parc Lounge).
Hamidah dan teman-teman menuju rumah orangtua Wanda di Jakarta Selatan, untuk mengambil mobil teman-temannya; berlanjut ngobrol-ngobrol.

Ahmad mengantar Hamidah pulang ke Perumahan Bona Vista, Jakarta Selatan, bersama dengan temannya, berinisial SD. Di tengah perjalanan, Ahmad mengajak Hamidah mampir ke rumahnya bertemu dengan sahabat Ahmad untuk membicarakan persiapan kegiatan bakti sosial masalah banjir.

Hamidah dan Ahmad, serta SD tiba di rumah Ahmad, di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Ahmad memperkenalkan Hamidah dan SD kepada teman-temannya yang telah lebih dulu ada di rumah itu.

Pukul 05.00 WIB Minggu, sepuluh orang petugas BNN datang menggerebek dan menggeledah rumah Ahmad itu. Saat penggeledahan, Hamidah tetap duduk di ruang tamu tengah tanpa beranjak, untuk menunggu hasil penggeledahan. 

Tidak dijelaskan BNN, benda-benda yang ditemui serta aktivitas lain orang-orang yang atas di rumah itu. Juga kaitan satu sama lain hadirin itu. Juga jenis-jenis dan tata letak ruangan rumah dan ruangan-ruangannya. 

Hamidah dan 16 orang lainnya yang berada di rumah Ahmad dibawa petugas ke Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur.

(S035/Z003)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013