bagaimanapun juga dukungan pendidikan sejak dini dari masa kanak-kanak sangat perlu menjadi perhatian semua orang
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Utara dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok berkolaborasi memberikan bantuan  beasiswa kepada anak putus sekolah agar bisa melanjutkan pendidikan dan bantuan kepada ibu pengasuh bayi yatim piatu di Penjaringan, Jumat.

Beasiswa diberikan  Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ferikson Tampubolon kepada anak putus sekolah warga Muara Angke bernama Kevin Ersa Saputra saat kegiatan bakti sosial di kawasan tersebut.

"Kehadiran kami sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan dan kepada warga yang putus sekolah yaitu ananda Kevin agar kembali mengenyam pendidikan sejak dini,” kata Ferikson.

Ferikson mengatakan bagaimanapun juga dukungan pendidikan sejak dini dari masa kanak-kanak sangat perlu menjadi perhatian semua orang, apalagi pemerintah telah membebaskan biaya sekolah secara gratis.

"Nah untuk itulah kami dari Polri harus benar benar memberi perhatian penuh ke ananda Kevin yang putus sekolah agar bisa kembali bersekolah,” ujarnya

Ferikson  menilai bahwa Kevin masih bisa mengikuti belajar dan menjadi anak yang pintar dan berguna untuk orang tua dan negara. Dirinya juga berpesan kepada Kevin untuk semangat belajar dan patuh kepada orang tua dan guru agar jadi anak yang baik dan pintar, kesempatan Kevin masih panjang untuk belajar.

Kapolres bersama rombongan didampingi Wakapolsek Sunda Kelapa AKP Ikrom Baihaki, Kapospol subsektor Muara Angke Ipda Sardi dan Bhabinkamtibmas Muara Angke Aiptu Sutiyono disambut kedatangannya oleh Hilda selaku Wakil Kepala sekolah SDN 03 Pluit, Penjaringan Jakarta Utara dan guru serta murid.

Pada kesempatan yang berbeda, di Jalan Kampung Baru Kubur Koja, Kapolsek Metro Penjaringan Polres Metro Jakarta Utara Kompol M Probandono Bobby Danuardi juga blusukan untuk memberikan bantuan kepada ibu pengasuh bayi yatim piatu bernama Yulyantih di kawasan tersebut.

"Kami memberikan bantuan biaya perawatan bayi yatim piatu kepada Ibu Yulyantih," kata Bobby di lokasi Kampung Baru Kubur Koja RT 09/RW16 Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.
Baca juga: Polda Metro Jaya segera gelar perkara dugaan pencabulan anak AG
Baca juga: Polisi: Kasus Mario lama karena butuh kesempurnaan berkas perkara
Baca juga: Mario dan Shane dalam keadaan sehat

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023