Jakarta (ANTARA News) - Menjamu rival beratnya Barcelona di Santiago Bernabeu, Real Madrid gagal meraih kemenangan dan hanya bermain imbang 1-1 dalam laga semifinal leg pertama Copa del Rey, Kamis pagi (WIB).

Menghadapi gempuran bertubi-tubi, Real dipaksa tertinggal lebih dulu ketika Fabregas mencetak gol untuk Barcelona pada awal babak kedua.

Bahkan, tensi serangan yang gencar dari Barcelona, telah membuat lini belakang Real Madrid beberapa kali tungang langgang.

Serangan-serangan Barca yang lebih banyak dibangun dari sisi kiri pertahanan Real Madrid begitu efektif, namun penampilan pertama Diego Lopez bersama Real begitu mengesankan.

Beberapa kali kiper yang belum lama direkrut Real dari Sevilla melakukan penyelamatan gemilang dari gempuran Fabregas, Pedro, Messi dan kawan-kawan.

Sementara di kubu Mourinho, upaya Ronaldo dan kawan-kawan beberapa kali berhasil dipatahkan pemain belakang Barca, dan hingga menit 70 pendukung Real masih cemas.

Suara pelan pendukung Real kemudian berubah menjadi sorak sorai ketika pada menit 80, Varene mampu mengubah keadaan. Ia mencetak gol balasan melalui sundulan kepala yang sekaligus membuat permainan Real berubah drastis.

Skor 1-1 membuat kedua tim bermain lebih terbuka, saling serang mengadu taktik dan kecepatan membuat permainan semakin seru dan menegangkan.

Beberapa kali peluang Real pada menit-menit akhir pertandingan berhasil dihadang barisan belakang Barca yang dikawal Puyol dan Pique.

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan barisan depan Real Madrid tidak juga mengubah keadaan, termasuk beberapa kali sapuan Ronaldo gagal menyarangkan bola ke gawang Barca.

Beruntung, beberapa kali serangan balik berbahaya dari Barca tidak membuahkan gol.

Sampai pertandingan berakhir kedudukan tidak berubah dan tetap sama kuat 1-1, hasil yang membuat anak asuh Mourinho harus berjuang keras ketika bertandang ke kandang Barca pada leg kedua nanti.

(*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013