Jakarta (ANTARA News) - Manchester United kian kokoh di puncak klasemen Liga Utama Inggris setelah menang 2-1 atas Southampton dalam laga di Old Trafford, Kamis dinihari.

Dua gol MU semuanya dicetak dengan gemilang oleh Wayne Rooney, sementara satu-satunya gol Southampton dicetak Jay Rodriguez.

Berlaga di markasnya Old Trafford, MU lebih dulu tertinggal. Gol Jay Rodriguez membuat Southampton unggul dengan cepat ketika pertandingan baru berjalan tiga menit.

Tapi tidak butuh waktu lama, MU mampu membalas untuk menyeimbangkan skor menjadi 1-1 melalui Wayne Rooney lima menit kemudian.

Rooney kembali mencetak gol pada menit 27 yang membawa Manchester United berbalik unggul 2-1.

Gol kedua Rooney tercipta setelah pemain Southampton, Rodriguez, melakukan pelanggaran. Tendangan bebas yang dieksekusi oleh van Persie diakhiri dengan gol Rooney setelah bekerja sama dengan Patrice Evra.

Sekitar empat menit kemudian Evra mencoba keberuntungan dengan melayangkan tembakan dari jarak cukup jauh, tapi hanya menghasilkan terndangan gawang oleh Artur Boruc.

Pada menit 30 giliran Robin van Persie mengirimkan tembakan ke gawang Southampton, Boruc kembali menyelamatkan gawangnya.

Hingga 10 menit menjelang babak pertama berakhir, beberapa kali serangan Southampton sukses dipatahkan pemain belakang MU. Demikian juga upaya MU selalu gagal.

Hingga pertandingan babak pertama usai, kedudukan tetap 2-1 untuk keunggulan MU.

Pada babak kedua, dari kedua tim melakukan sejumlah pergantian pemain, sementara Southampton berharap mampu menambah gol untuk mengubah keadaan.

Namun upaya Southampton untuk menyeimbangkan skor tidak juga berhasil dan pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Manchester United.

Dengan kemenangan itu, Manchester United kian kokoh di puncak klasemen dengan mengantongi poin 59, merenggangkan jarak dengan Manchester City di posisi kedua yang mengumpulkan poin 52, demikian klasemen sementara Liga Utama Inggris yang dilansir laman resmi Premier League.

(*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013