Jakarta (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melaporkan ada tambahan 621 orang telah sembuh dari paparan virus Corona pada Minggu.
 
Berdasarkan data yang diterima di Jakarta, Minggu, pertambahan kasus sembuh itu secara akumulasi meningkatkan kasus sembuh di Indonesia menjadi 6.631.118 kasus terhitung sejak pertama kali virus Corona diumumkan pada 2 Maret 2020 lalu.
 
Daerah tertinggi yang menyumbang statistik kesembuhan itu adalah Jakarta mencapai 293 kasus, Jawa Barat sebanyak 86 kasus, Banten 64 kasus, dan Yogyakarta 51 kasus.
 
Sementara itu, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 hanya tercatat sebanyak 283 kasus. Dengan demikian, akumulasi kasus positif yang terekam mencapai 6.806.288 kasus.
 
Satuan Tugas Penanganan COVID-19 juga melaporkan jumlah penduduk yang telah menerima vaksinasi pertama tercatat sebanyak 203,83 juta jiwa, vaksinasi kedua sebanyak 174,89 juta jiwa, vaksinasi ketiga sebanyak 68,84 juta jiwa, dan vaksinasi keempat sebanyak 3,18 juta jiwa.

Baca juga: Satgas sebut 379 orang sembuh dari COVID-19
Baca juga: China dilanda gelombang COVID lagi, puncaknya diperkirakan pada Juni
 
Kementerian Kesehatan menganjurkan masyarakat segera melengkapi dosis vaksinasi COVID-19 lantaran virus itu masih bermutasi dan menyerang manusia.
 
Juru Bicara Kementerian Kesehatan Mohammad Syahril mengatakan masyarakat bisa menggunakan vaksin COVID jenis apapun yang tersedia untuk melengkapi dosis primer dan penguat.

Pada 5 Mei 2023 lalu, Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) telah mengakhiri status darurat kesehatan global terkait pandemi COVID-19.

WHO mengingatkan meski status darurat COVID-19 telah dicabut, namun bukan berarti dunia bebas sepenuhnya dari virus Corona.

Baca juga: Kemenkes: Segera lengkapi dosis vaksin COVID-19 di faskes terdekat
Baca juga: ITAGI pastikan keamanan vaksin COVID-19 tanpa ketentuan regimen
Baca juga: Kemenkes: Ketentuan regimen dihapus untuk proteksi jangka panjang

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023