"Calon haji Kabupaten Jayapura yang tertua berusia 84 tahun dan yang termuda berusia 34 tahun,"
Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 45 Calon Jamaah Haji Kabupaten Jayapura, Papua telah diberangkatkan menuju Tanah Suci pada Sabtu (27/5) melalui embarkasi Makassar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura, Steven Wonmaly dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Minggu mengatakan para jamaah calon haji yang diberangkatkan telah melakukan bimbingan Manasik Haji baik di tingkat distrik maupun kabupaten.

Menurut Wonmaly, kemudian untuk pemeriksaan kesehatan ke 45 jamaah calon haji Kabupaten Jayapura juga telah mendapatkan vaksin meningitis sehingga sudah siap diberangkatkan ke tanah suci.

"Calon haji Kabupaten Jayapura yang tertua berusia 84 tahun dan yang termuda berusia 34 tahun," katanya.

45 calon haji Kabupaten Jayapura telah dilepas oleh Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo pada Jumat 26 Mei 2023.

Bupati Purnomo berharap agar para jamaah calon haji senantiasa menjaga kesehatan karena cuaca di Arab Saudi sudah pasti berbeda dengan di Indonesia.

Selain itu kata dia, keselamatan dan kebersamaan juga tetap dijaga selama menjalani semua rangkaian ibadah haji di tanah suci.

"Kami juga berpesan kepada para calon jamaah haji ketika berada berada di tanah suci dapat memanfaatkan waktu dengan baik dan saling menjaga terutama kesehatan," katanya.

Dia menjelaskan pihaknya mengimbau agar calon jamaah haji juga menjaga kekompakan dan diharapkan selama menunaikan ibadah puasa bisa berjalan lancar hingga kembali ke Tanah Air.
Baca juga: 153 calon haji Jayapura berangkat menuju embarkasi Makassar
Baca juga: Kemenag: 25 calon haji Kabupaten Jayapura siap diberangkatkan
Baca juga: Pemkot Jayapura bantu Rp 1,6 juta untuk calon jemaah haji

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2023