Jakarta (ANTARA) - Dua penyanyi pop Jawa yaitu Woro Widowati dan Evan Loss mengaku siap untuk menebarkan virus lagu-lagu dengan genre pop Jawa, kepada masyarakat penikmat musik Tanah Air, lewat gelaran Java Pop Festival.

Java Pop Festival yang rencananya berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, 8-9 Juli mendatang, digadang sebagai festival musik kekinian yang telah menjadi bagian dari gaya hidup anak muda, sekaligus menyambut antusiasme masyarakat terhadap musik pop Jawa.

“Saya sangat berterima kasih karena diikutsertakan dalam festival ini dan bisa menghibur warga Jakarta. Luar biasa sekali untuk kali pertama saya akan menyanyi di GBK. Kebanggaan buat saya pribadi. Saya akan siapkan penampilan terbaik untuk teman-teman yang nanti datang. Insya Allah,” kata Woro Widowati pada sesi jumpa media di Jakarta, Minggu petang.

Nama Woro Widowati melejit lewat beberapa lagu cover yang sempat viral pada tahun 2019. Ia kemudian menjadi satu-satunya artis pop Jawa yang wajahnya terpampang di Billboard Times Square New York sebagai salah satu bintang dalam rangkaian kampanye EQUAL milik Spotify.

Baca juga: Wajah musisi Indonesia Woro Widowati mejeng di New York Times

Sementara itu penyanyi pop Jawa lainnya yaitu Evan Loss, mengaku tak dapat mengungkapkan rasa senang dengan rangkaian kata karena mendapatkan kesempatan untuk terlibat dalam gelaran mendatang.

“Saya senang banget, karena menurut saya mayoritas penyanyi Jawa berada di daerah perdesaan. Latar belakang ekonomi juga bisa dibilang menengah ke bawah. Kami kalau melihat GBK selama ini, rata-rata hanya dari televisi. Tapi, nanti akhirnya saya bisa main di GBK, itu sangat luar biasa,” katanya tersenyum lebar.

Nama Evan Loss cukup sering terdengar beberapa waktu ini, utamanya usai ia merilis lagu “Full Senyum Sayang” pada 2022. Meski terbilang musisi muda, namun karya Evan cukup mendapatkan tempat di kalangan penikmat musik Tanah Air. Ia bahkan pernah masuk nominasi AMI Awards untuk “Karya Produksi Lagu Berbahasa Daerah Terbaik” tahun 2022.

Selain Woro Widowati dan Evan Loss, rencananya, Java Pop Festival akan menghadirkan sejumlah line-up di antaranya Dara Ayu, Guyon Waton, Happy Asmara, Jogja Hip Hop Foundation, Pulung Agustanto, Nabila Maharani, Ndarboy Genk, dan NDX AKA.

Mengusung jargon "Indonesia Butuh Joget", tiket pre-sale Java Pop Festival dapat diakses melalui laman www.tiketapasaja.com dengan harga Rp150.000,- untuk 1 hari dan Rp250.000,- untuk 2 hari. Sedangkan pada pertengahan Juni mendatang, tiket akan dijual dengan harga normal yaitu Rp275.000,- per hari dan Rp450.000,- untuk akses selama 2 hari.

Baca juga: Java Pop siap hadirkan festival musik paling ambyar sedunia

Baca juga: Nostalgia Didi Kempot di film "Sobat Ambyar"

Baca juga: Daftar lagu "Lord Didi Kempot" yang tersohor di luar negeri

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023