Jakarta (ANTARA) - Pemberitaan helikopter latihan jatuh di Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, telah menyita banyak perhatian pembaca pada kanal humaniora Antaranews.com sepanjang Minggu (28/5).
 
Selain itu, ragam informasi seputar ibadah haji mulai dari keberangkatan sampai makanan juga menarik untuk dibaca kembali.
 
Berikut berita-berita terpopuler selengkapnya.
 
 
Helikopter latihan jatuh
 
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menyebut ada sebuah helikopter yang digunakan untuk latihan jatuh di kawasan Ciwidey, tepatnya di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu.
 
 
Baca selengkapnya di sini.
 
 
Tak ada korban jiwa dalam helikopter jatuh
 
Markas Besar TNI AD membenarkan bahwa helikopter yang jatuh di Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu, adalah milik mereka dan menyatakan tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.
 
Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari mengatakan semua kru heli yang berjumlah lima orang, seluruhnya dalam kondisi selamat, dan hanya mengalami luka-luka akibat benturan.
 
Baca selengkapnya di sini.
 
 
Pelepasan penerbangan perdana calon haji
 
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas secara resmi melepaskan jamaah calon haji pada penerbangan perdana di Bandara Kertajati yang berlokasi di Majalengka, Jawa Barat, pada Minggu malam.
 
Penerbangan perdana tersebut diikuti 366 calon haji yang berasal dari Kabupaten Majalengka, sedangkan totalnya pada musim haji kali ini terdapat 24 kelompok terbang.

Baca selengkapnya di sini.
 
 
Indonesia hibahkan 1,5 juta vaksin pentavalen ke Nigeria
 
Pemerintah Indonesia melalui Lembaga Dana Kerja Sama Pembangunan Internasional Kementerian Keuangan menghibahkan sebanyak 1,5 juta dosis vaksin pentavalen ke Nigeria sebagai mendukung peningkatan kesehatan di negara itu.

Baca selengkapnya di sini.
 
 
5,7 juta boks makanan untuk jamaah haji
 
Tim layanan konsumsi menyiapkan kurang lebih 5,7 juta boks makanan bagi jamaah calon haji selama sembilan hari penyelenggaraan ibadah haji 1444 H/2023 M di Madinah
 
Kepala Seksi Layanan Konsumsi Daerah Kerja Madinah Suviyanto di Madinah, Minggu, menjelaskan jumlah tersebut siap didistribusikan kepada 210.680 (keseluruhan jumlah calon haji baik kuota reguler maupun kuota tambahan).

Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023