Diskon tarif 20 persen berlaku pada perjalanan kereta api tanggal keberangkatan 3 Juni-4 Juni 2023.
Madiun (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daops 7 Madiun menghadirkan promo potongan harga atau diskon tiket hingga 20 persen untuk memeriahkan acara Bung Karno Run Blitar Tahun 2023 di Blitar serta memfasilitasi masyarakat yang hendak menikmati libur panjang akhir pekan empat hari, 1-4 Juni 2023.

"Diskon tarif 20 persen berlaku pada perjalanan kereta api tanggal keberangkatan 3 Juni-4 Juni 2023," ujar Manajer Humas Daops 7 Madiun Supriyanto, di Madiun, Senin.

Menurut dia, untuk mendapatkan diskon 20 persen tersebut, masyarakat bisa melakukan pembelian di "booth" KAI pada "event" atau ajang Bung Karno Run yang diselenggarakan pada 3-4 Juni 2023.

"Sedangkan untuk mendapat diskon 10 persen, masyarakat bisa melakukan pemesanan pada aplikasi KAI ACCESS pada periode pembelian dan keberangkatan kereta api tanggal 2-6 Juni 2023," kata Supriyanto lagi.

Ia mengatakan promo diskon tersebut berlaku untuk perjalanan dengan KA jarak jauh, dan berlaku untuk semua kelas KA, yakni ekonomi, bisnis maupun eksekutif.

Namun demikian, ujarnya pula, tarif diskon itu tidak berlaku untuk KA PSO (subsidi), kereta luxury, priority, panoramic, dan kereta wisata lainnya, serta tidak berlaku reduksi (kecuali reduksi infant), tidak berlaku tarif khusus, dan diskon lainnya.

"Selain itu, tiket dengan tarif diskon ini dapat dibatalkan dan diubah jadwal sesuai aturan yang berlaku," ujarnya lagi.

Adapun kereta api keberangkatan dan kedatangan wilayah Daops 7 Madiun yang mendapatkan diskon pada event Bung Karno Run tahun 2023 tersebut, di antaranya KA Bangunkarta (Pasar Senen-Jombang PP), KA Kertanegara (Malang-Purwokerto PP), KA Wijayakusuma (Cilacap-Banyuwangi PP), KA Gajayana (Malang-Gambir PP), KA Ranggajati (Cirebon-Jember PP), KA Mutiara Selatan (Bandung-Surabaya Gubeng PP), dan KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng PP).

Kemudian, KA Brantas (Pasar Senen-Blitar PP), KA Logawa (Purwokerto-Jember PP), KA Matarmaja (Pasar Senen-Malang PP), KA Turangga (Bandung-Surabaya Gubeng PP), KA Sancaka (Yogyakarta-Surabaya), KA Gaya Baru Malam Selatan (Pasar Senen-Surabaya Gubeng PP), KA Malioboro ekspres (Malang-Purwokerto PP), dan KA Brawijaya (Gambir-Malang PP).

Lalu, KA Singasari (Pasar Senen-Blitar PP), KA Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng PP), KA Argo Semeru (Surabaya Gubeng-Gambir PP), Malabar (Bandung-Malang PP), dan KA Majapahit (Malang-Pasarsenen PP).

KAI juga mengingatkan kepada pelanggan, untuk memperhatikan kembali jadwal perjalanan KA yang dipesan. Sebab, percepatan waktu tempuh pada hampir semua KA jarak jauh mulai 1 Juni 2023 tersebut berimbas pada perubahan jam keberangkatan kereta api.

"Dengan hadirnya promo potongan hingga 20 persen tersebut, maka dapat membantu masyarakat yang ingin bepergian naik kereta api dengan tarif yang menarik," kata Supriyanto pula.
Baca juga: KAI Madiun diskon 20 persen tiket KA mudik awal periode 14-17 April
Baca juga: Daop Jember beri diskon 500 tiket mudik di tiga KA

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023