Roma (ANTARA News) - Napoli kini memiliki koleksi nilai yang sama dengan Juventus di puncak klasemen Liga Italia, setelah mengalahkan tamunya Catania 2-0 berkat gol-gol di babak pertama yang dibukukan Marek Hamsik dan Paolo Cannavaro pada pertandingan Sabtu.

Pasukan Walter Mazzari tidak berada di permainan terbaik mereka dan kesulitan menghadapi tim dari Sisilia itu, namun mereka mendapat poin yang diperlukan untuk bergabung dengan Juve yang sama-sama mengoleksi 49 poin sebelum sang juara bertahan bertandang ke markas Chievo Verona pada Minggu (11.30 GMT).

Catania tetap menghuni peringkat ketujuh dengan koleksi 35 poin, setelah tidak mampu memaksimalkan peluang untuk melompati AC Milan ke peringkat kelima, tempat kedua untuk Liga Europa.

Hamsik membawa Napoli unggul melalui sepakan dari jarak dekat setelah pertandingan bergulir selama 30 menit, kekeliruan Juan Zuniga dalam melepaskan tembakan mengawali gerakan yang membuat ia dapat mencetak gol.

Cannavaro menggandakan keunggulan mereka semenit sebelum istirahat, kapten Napoli itu mematahkan perangkap offside Catania dengan tiga pemain lain sebelum mencetak gol pertamanya musim ini dengan menyambut umpan silang mendatar Hamsik.

Torino dan Sampdoria bermain imbang 0-0 di mana tuan rumah memiliki peluang terbaik untuk mencetak gol, meski kedua tim menciptakan beberapa kesempatan.

Torino memperpanjang rangkaian pertandingan tak terkalahkan mereka menjadi tujuh pertandingan, dan naik satu posisi ke peringkat ke-11 dengan 28 poin, sedangkan Sampdoria yang dilatih Delio Rossi tetap menghuni peringkat ke-13 dengan 25 poin, unggul tujuh poin di atas zona degradasi.

(H-RF/a032)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013