Milan (ANTARA News) - Dua gol berkelas di babak pertama dari Alessandro Matri dan Stephen Lichtsteiner memberi kemenangan 2-1 bagi Juventus atas Chievo pada Minggu, memastikan mereka tetap unggul tiga angka di puncak klasemen Liga Italia.

Matri melepaskan sepakan voli pada menit kesepuluh dan gelandang Swiss Lichtsteiner menuntaskan pergerakan bagus tiga menit sebelum turun minum, ketika rekrutan baru Nicolas Anelka tetap menghuni bangku pemain cadangan.

Cyril Thereau mencetak satu gol untuk Chievo pada awal babak kedua tetapi Juventus, yang pelatih mereka Antonio Conte dilarang berada di sisi lapangan akibat luapan kemarahannya pada wasit saat melawan Genoa pekan lalu, mampu mempertahankan keunggulannya.

Juara bertahan Juventus merestorasi keunggulan tiga angka mereka setelah Napoli sempat menempel dengan kemenangan 2-0 atas Catania pada Sabtu. Juve sekarang mengoleksi 52 angka dari 23 pertandingan.

Juventus, yang hanya sekali menang dari empat pertandingan liga terakhir mereka dan telah disingkirkan Lazio dari Piala Italia pada tengah pekan, membuka keunggulan ketika Arturo Vidal mengirim umpan diagonal yang dituntaskan Matri, yang melepaskan sepakan voli ke tiang jauh.

Bek sayap kanan Lichtsteiner memasukkan bola ke gawang Chievo dari area kiri kotak penalti, untuk menyelesaikan serangan setelah Matri menggulirkan bola ke Sebastian Giovinco yang memberi umpan kepada pemain Swiss itu dengan sepakan tumit yang cerdik.

(H-RF/A020) 

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013