Milan (ANTARA News) Dua gol cantik pada babak pertama cukup membawa Juventus menang 2-1 di Chievo pada pertandingan liga utama Italia, Minggu, dan sekaligus memastikan tim itu tetap memimpin tiga poin di puncak klasemen.

Sedangkan Lazio dan Inter Milan gigit jari setelah keduanya mengalami kekalahan melawan tim lemah.

Dua gol Juve itu tercipta lewat Alessandro Matri pada menit ke-10 dan dari pemain tengah asal Swiss Stephan Lichtstiner pada menit ke-42, namun Chievo memperkecil ketertinggalan dengan satu gol yang dicetak Cyril Thereau menit ke-52.

Sementara itu Lazio bangkit menyamakan kedudukan 2-2 setelah sempat ketinggalan dua gol lebih dulu, Stefano Mauri menyamakan kedudukan 2-2 melalui tembakan penalti delapan menit menjelang bubaran pertandingan sebelum Sergio floccari mencetak gol pertama bagi juve menit ke-58, namun Genoa memastikan kemenangan lewat gol Marco Rigoni pada injury-time.

Dua gol awal Genoa dicetak Marco Borriello menit ke-16 dan Andrea Bertolacci menit ke-22.

Pada pertandingan lainnya, Minggu, Innocent Emeghara, Alessio Sestu dan Allesandro Rosina berbagi gol saat Siena menang 3-1 atas Inter Milan. Sedangkan Inter memperkecil ketertinggalan lewat Antonio Cassano menit ke-22.

Pada pertandingan itu, pemain Inter Cristian Chivu diganjar kartu merah pada menit ke-55.

Juara bertahan Juventus, tetap memimpin tiga poin setelah Napoli menang 2-0 atas Catania pada pertandingan Sabtu. Juve memiliki 52 poin dari 23 pertandingan, dan Lazio 43 poin, sedangkan Inter di posisi keempat klasemen dengan 40 poin, demikian Reuters.

(A020/S004)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013