Jakarta (ANTARA) - Grup K-pop anyar Boynextdoor pada Selasa (30/5) waktu setempat secara resmi melakukan debut melalui album perdana "Who!", di bawah naungan agensi KOZ Entertainment yang merupakan sub-label dari Hybe.

"Saya sangat senang akhirnya (Boynextdoor) melakukan debut. Kami akan selalu bersama publik dan para penggemar," kata Jaehyun, salah satu anggota Boynextdoor, mengutip laporan Yonhap.

Boynextdoor merupakan boy group pertama yang diluncurkan oleh KOZ Entertainment yang didirikan oleh rapper-produser asal Korea Selatan Zico pada 2019. Grup itu terdiri dari enam anggota antara lain Sungho, Riwoo, Jaehyun, Taesan, Leehan, dan Woonhak.

Baca juga: Jelang debut, personel ZEROBASEONE ungkap harapan mereka

Album "Who!" Boynextdoor terdiri dari tiga lagu antara lain "But I Like You", "One and Only", dan "Serenade". Taesan mengatakan lagu-lagu tersebut memiliki rangkaian cerita atas pengalaman jatuh cinta yang dilalui para laki-laki.

"Jadi, saya berharap pendengar akan terlibat dengan album dengan membenamkan diri dalam narasinya," kata Taesan.

Grup itu mengedepankan tema tentang kehidupan sehari-hari yang dialami generasi seusianya dalam lagu-lagu debut mereka. Menurut Taesan, album debut yang ramah didengar merupakan representasi dari sikap sang produser yang tetap menghormati preferensi musik individu dari setiap anggota grup.

Taesan mengatakan bahwa Zico, sebagai produser, selalu menekankan pentingnya menjaga aspek "individualitas" dalam grup tersebut. Menurut dia, Zico telah membantu anggota grup dalam menyelaraskan aspek individualitas yang berbeda-beda dalam satu tim.

Melalui momen debut mereka, Taesan berharap Boynextdoor dapat menjadi grup yang unik di tengah kancah musik K-pop seperti judul lagu yang mereka miliki, "One and Only".

"Kami juga ingin musik kami dikenang oleh penggemar dan publik jika di masa mendatang mereka melihat kembali ke era ini. Kami ingin menjadi tim yang dikenal 'muda' oleh mereka," pungkas Taesan.

Baca juga: Taeyong NCT dikonfirmasi sedang persiapkan debut solo

Baca juga: BABYMONSTER YG Entertainment akan debut tahun ini

Baca juga: SHINee rayakan debut 15 tahun lewat temu penggemar

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023