Jakarta (ANTARA) - Petinggi klub Bali United Pieter Tanuri memastikan timnya sudah melengkapi komposisi pemain asing untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, Pieter menjelaskan dua pemain asing anyar yang sudah berhasil diamankan berposisi sebagai pemain bertahan.

Kakak dari Yabes Tanuri itu menambahkan, satu pemain asing merupakan bek asal Liga Belanda dan satu lainnya berasal dari Thailand.

"Kita (Bali United) adalah tim paling produktif menciptakan gol musim lalu. Bahkan, PSM Makassar kalah dari kita. Tapi, jumlah kebobolan kita juga cukup banyak. Nah, sekarang kita berkonsentrasi supaya lini belakang kita gak gampang kebobolan," terang Pieter.

"Jadi kita akan merekrut Bek Liga 1 Belanda. Dia masih berkompetisi di Liga Belanda. Begitu selesai main, dia akan langsung ke kita," sambungnya.

Baca juga: Bali United gaet pemain muda perkuat tim senior jelang Liga 1 2023

Pieter menjelaskan keputusan Bali United untuk menambah pemain asing di posisi bertahan didasarkan pada rapuhnya lini belakang Serdadu Tridatu musim lalu.

Dirinya menjelaskan kedatangan pemain anyar ini merupakan rekomendasi dari mantan penggawa Bali United yaitu Nick van der Velden.

"Saya direkomendasikan oleh Nick van der Velden. Dia sekarang lagi hebat. Kemarin, dia juara 1 bersama AZ Alkmaar di kompetisi UEFA Youth League," ungkap Pieter.

Saat ini Bali United telah memiliki empat penggawa asing yaitu Brwa Nouri, Privat Mbarga, Adilson Maringa, dan Eber Bessa.

Kedatangan bek asing Thailand dan bek asing Belanda ini akan melengkapi kuota penggawa Bali United untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Diketahui pada kompetisi Liga 1 2023/2024, terdapat perubahan regulasi pemain asing dari sebelumnya 3 (bebas) + 1 (Asia) menjadi 5 (bebas) + 1 (ASEAN).

Baca juga: Bali United perpanjang kontrak delapan pemain musim 2023/2024
Baca juga: Persik fokus perbaiki fisik pemain

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023