Kabupaten Asmat (ANTARA) - Menteri Sosial Tri Rismaharini dijadwalkan memberikan bantuan pemberdayaan sosial kepada warga di Agats, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, seperti ternak babi, hingga meresmikan lokakarya kapal fiber Pemuda Agats.

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Biro Humas Kemensos Romal Sinaga dikonfirmasi di Agats, Kabupaten Asmat, Rabu, mengatakan bahwa Mensos Risma akan datang pada hari Kamis (1/ 6) dengan membawa sejumlah bantuan.

"Penyerahan bantuan itu, di antaranya kapal 27 unit, bantuan baju, ternak babi, dan peninjauan bantuan PJUTS (penerangan jalan umum tenaga surya)," ujar Romal.

Romal menjelaskan bahwa Mensos Risma juga akan meninjau perkembangan pemberdayaan ayam petelur masyarakat di Distrik Agats. Secara simbolis, Mensos Risma menyerahkan bantuan kapal hingga ternak babi di Keuskupan Agats.

Selanjutnya, Mensos menyeberang menuju galangan kapal untuk meninjau lokakarya Pemuda Agats. Tidak hanya kapal, Mensos juga meninjau PJUTS sebanyak 3 unit di lokasi lokakarya.

Di Kabupaten Asmat akan diserahkan bantuan berupa bantuan stimulan pemberdayaan berupa bibit ternak babi, bantuan pakaian harian, PJUTS, lokakarya, dan 27 unit kapal longboat fiber.

Baca juga: Kemensos bangun jembatan di Sumbar, sambung ekonomi antar kecamatan
Baca juga: Mensos paparkan pemberdayaan perempuan-disabilitas pada petinggi ASEAN

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023