Saya tidak ingin menaruh beban kepada para pemain
Roma (ANTARA News) - Zdenek Zeman merasa oke-oke saja setelah menerima warta pemecatan sebagai pelatih AS Roma. Kegagalan menuntut tanggungjawab dengan menerima apapun resiko, termasuk keputusan pahit sekali pun.

Pelatih asal Ceko itu tidak merasa kecil hati apalagi menuai dendam. Zeman merasa oke-oke saja sebagai wujud tanggungjawab sbagai seorang pelatih profesional di ajang sepak bola.

Pemecatan Zeman terpicu oleh kekalahan Giallorossi dengan skor 2-4 dari Cagliari di stadion Olimpico, akhir pekan lalu, sebagaimana dikutip dari laman Football Italia. Kekalahan itu jelas-jelas menuai protes sana-sini dari para pendukung Roma.

Pelatih berusia 65 tahun itu tidak merasa menerima beban dengan pemecatan itu, bahkan ia tidak ingin menyalahkan anak buahnya.

"Saya tidak ingin menaruh beban kepada para pemain," katanya kepada para wartawam. "Tim tidak akan pernah melakukan aksi perlawanan kepada saya," katanya juga.

"Saya tentu tidak gembira dengan pemecatan ini, tetapi saya oke-oke saja. Saya telah berbicara dengan Totti. Saya gembira dapat bersua dengan para penggemar Roma. Saya tidak menyangka sambutan mereka begitu hangat," kata Zeman.

Hingga pekan ke-23, Roma baru mengoleksi 34 poin, hasil dari 10 kali menang, empat kali imbang, dan sembilan kali kalah.

Hasil itu lebih buruk dari capaian musim lalu, ketika Roma dibesut oleh Luis Enrique. Ketika itu Roma hingga pekan ke-23, meraih 35 poin.
(A024)  

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013