Tokyo (ANTARA News) - Manchester United mengumumkan pada Selasa bahwa mereka akan mengunjungi Jepang sebagai bagian dari tur Asia pra musim mereka, memberi peluang untuk gelandang serang Jepang Shinji Kagawa menghibur para penggemar di negara asalnya.

Raksasa Liga Inggris itu akan berhadapan dengan tim Jepang Yokohama F. Marinos pada 23 Juli, pada pertandingan pertama mereka di Jepang dalam lima tahun.

"Manchester United memiliki kenangan-kenangan indah perihal bermain di Jepang dan permainan melawan Yokohama F. Marinos akan memainkan peranan penting pada persiapan-persiapan pra musim kami," kata ketua eksekutif United David Gill dalam pernyataannya.

"Stadion Nissan (di Yokohama) merupakan salah satu yang terbaik di dunia dan Manchester United memiliki kaitan dengannya, dengan menjadi tim Inggris pertama yang memenangi Piala Dunia Klub FIFA di sana (pada 2008)."

Presiden Marinos, Akira Kaetsu, mengatakan timnya merasa terhormat dapat bermain melawan United, yang saat ini memuncaki klasemen Liga Utama Inggris.

"Kami akan memperlihatkan penampilan terbaik kami sepanjang musim 2013 pada 23 Juli, sebagai tim yang mewakili Jepang, kami dapat memberikan dampak hebat kepada penggemar sepak bola di seluruh dunia," ucapnya.

Kagawa, salah satu bintang di tim nasional Jepang, direkrut United pada tahun lalu dari Borussia Dortmund, dan kedatangannya diikuti oleh liputan besar-besaran media Jepang.

Jepang adalah perhentian ketiga yang diumumkan oleh United untuk tur pra musim, yang ditujukan untuk meraup banyak uang dari para penggemar klub itu di seluruh Asia. Mereka akan bermain di Australia pada 20 Juli, dan di Hong Kong pada 29 Juli, demikian AFP melaporkan.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013