Jakarta (ANTARA News) - Indonesia membungkam Pakistan tanpa kesulitan di babak penyisihan kedua turnamen tenis grup Piala Fed yang berlangsung di Astana,Kazakhstan, Selasa.

Ayu Fani dkk. meninggalkan Pakistan dengan skor yang terpaut jauh karena dari segi kualitas pemain Indonesia memang masih berada di atas Pakistan.

"Tim kami menang tanpa kesulitan karena dari segi kualitas memang masih di atas lawan," kata Kapten Tim, Suhayadi, yang dihubungi lewat pesan singkat, Selasa malam.

Tunggal pertama, Aldila Sutjiadi, mencatat kemenangan pertama setelah menundukkan Sara Mansoor dengan skor 6-0, 6-1. Disusul pemain nomor satu Indonesia Ayu Fani yang tanpa ampun mengalahkan Ushna Suhail dengan kemenangan telak 6-0, 6-0.  Duet Ayu Fani-Lavinia Tananta melengkapi kemenangan Indonesia setelah menaklukkan pasangan Sara Mansoor-Iman Qureshi 6-0, 6-1.

Selanjutnya, tim Indonesia akan ditantang Kyrgyzstan pada pertandingan berikutnya. Meskipun secara keseluruhan pemain Indonesia masih unggul dari Kyrgyzstan, namun Suharyadi memastikan tim akan tetap waspada.

Saya harap pemain tetap fokus, berjuang, dan harus menang. Ada satu pemain nomor satu Kyrgyzstan yang harus diwaspadai (Bermet Duvanaeva, peringkat 633 dunia)," ujar Suharyadi.

Tim Piala Fed Indonesia hanya diperkuat tiga pemain karena Jessy Rompies yang sedang menempuh pendidikan di Clemson University Amerika Serikat terhambat masalah visa.

(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013