Gianyar, Bali (ANTARA) - Klub bola profesional Bali United membidik pemain muda potensial hasil pembinaan di Bali United Youth guna memperkuat tim untuk kompetisi musim 2023/2024.

“Tim masih butuh dua atau tiga pemain lagi untuk memperkuat skuad musim ini,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Jumat.

Meski begitu, ia tidak menyebutkan secara spesifik posisi yang diinginkan untuk pemain tambahan itu.

Namun, apabila mencermati jumlah kuota pemain saat ini, posisi bek kiri hanya dihuni Ricky Fajrin dan Gede Agus Mahendra.

Selain itu, jumlah penyerang sayap, pemain belakang dan gelandang tengah membutuhkan masing-masing satu pemain tambahan untuk melengkapi komposisi tersebut.

Baca juga: Pieter pastikan Bali United sudah lengkapi komposisi pemain asing

Menurut dia, idealnya setiap posisi dihuni tiga hingga empat pemain dalam sebuah tim yang berkompetisi.

Sementara itu, pemilik Bali United Pieter Tanuri mengungkapkan penambahan pemain dapat dialokasikan dari pembinaan Bali United Youth.

“Kami lebih kembangkan pemain muda. Kami banyak opsi para pemain muda dan kami beri kesempatan bagi mereka sekarang,” ujar Pieter Tanuri di sela pelantikan kepengurusan PSSI 2023-2027.

Pieter sebelumnya juga mengonfirmasi pemain asingnya sudah lengkap dengan bocoran dua pemain asing baru yakni masing-masing bek Thailand dan bek Belanda.

Ada pun pemain asing saat ini adalah Brwa Nouri, Privat Mbarga, Eber Bessa dan Adilson Maringa.

Di sisi lain, Bali United Youth berkembang menuai beragam prestasi, mulai dari Juara Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 pada 2021 hingga terbaru juara Internasional Football Championship U-15 di Bali pada 2023.

Sebelumnya, Bali United sudah melepaskan 11 pemain jelang musim kompetisi 2023 yang terakhir pemain lokal, Hendra Adi Bayauw yang resmi mengakhiri kerja sama dengan Serdadu Tridatu.

Baca juga: Bali United minta dukungan suporter jelang laga lawan PSM Makassar

Klub yang bermarkas di Stadion Kapten Dipta Gianyar itu juga baru saja merekrut pemain muda U-20, Rahmat Arjuna Reski untuk memperkuat tim senior sebagai bagian pembinaan talenta menjelang kompetisi Liga 1 2023.

Rahmat yang menjadi penyerang itu merupakan alumni skuad Bali United U18 yang mengantarkan tim itu menjadi juara Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U18 tahun 2021.

Saat ini, total skuad Bali United berjumlah 30 pemain belum termasuk tambahan dua pemain asing yang belum bergabung.

Dengan total yang ada, maka apabila tambahan pemain mencapai tiga orang maka melengkapi kuota maksimal 35 pemain yang akan tampil pada Liga 1 2023/2024.

Baca juga: Bali United gaet pemain muda perkuat tim senior jelang Liga 1 2023

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023