Jakarta (ANTARA) - Pebalap Nissan Formula E Sacha Fenestraz yang baru melakukan debutnya di Formula E musim 2022/23 mengaku siap untuk bersaing di ajang balap mobil bertenaga listrik itu bersama para pebalap lainnya yang lebih senior.

Pebalap kelahiran tahun 1999 itu mengatakan persiapannya sudah ia lakukan sebaik mungkin, mengingat persiapannya cukup lama jelang balapan di Sirkuit Jaya Ancol Jakarta, akhir pekan ini.

“Persiapan kami cukup lama jelang balapan ini. Kami juga merasa percaya diri dan yakin dapat memberikan performa yang baik,” kata Fenestraz dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat.

Lebih lanjut, pebalap asal Prancis itu mengatakan dirinya berusaha untuk mengurangi kesalahan sendiri saat balapan nanti. Hal itu sudah ia antisipasi dalam beberapa sesi latihan mandiri bersama tim Nissan Formula E.

“Penting bagi saya untuk mengurangi kesalahan sendiri. Kami sudah melakukan sesi latihan beberapa kali dan hasilnya cukup baik. Kami juga sudah melakukan evaluasi dan siap bersaing. Ini adalah akhir pekan yang penting untuk kami mempersiapkan diri, baik secara mental maupun fisik,” ujar Fenestraz.

Baca juga: Tim balap dunia ungkap tantangan Formula E di Jakarta

“Kami juga masih konsisten untuk melakukan persiapan dan perbaikan yang harapannya bisa memberikan hasil yang baik pada balapan mendatang. Akan jelas menantang, tapi konsistensi menjadi hal penting untuk menghadapinya,” imbuhnya.

Beralih ke pebalap TAG Heuer Porsche, Antonio Felix da Costa, mengatakan dirinya kini fokus pada persiapan kondisi fisiknya jelang balapan di Jakarta.

“Saya datang lebih awal ke Indonesia untuk menyembuhkan jet lag, dan lainnya. Saya mencoba menikmati waktu dan memperisapkan kondisi fisik dengan matang, mengingat Minggu nanti akan menjadi balapan yang berat,” kata da Costa.

Ia mengatakan tim juga telah mempersiapkan diri dengan baik secara teknis untuk menghadapi balapan dengan cuaca panas dan terik di Jakarta.

“Tantangan di trek ini adalah cuaca yang panas, dan kami ada sesi-sesi (pendek) untuk memperbaiki dan mengevaluasi mobil yang balapan di sini nanti. Kami akan mengembangkan performa, sehingga kami membutuhkan energi yang kuat untuk tampil dengan maksimal di kejuaraan ini. Ini akan menjadi balapan pertengahan musim yang menarik, sehingga pemahaman trek saat sesi latihan (FP) juga menjadi kunci utama,” jelas da Costa.

Baca juga: Tiket Formula E Jakarta 2023 ludes terjual
Baca juga: Manajemen Ancol minta penonton Formula E Jakarta pakai kendaraan umum


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023