Medan (ANTARA News) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mengatakan Pilkada Sumatera Utara (Sumut) bisa menjadi pengukur soliditas PKS, yang menjadi sorotan publik setelah salah satu petingginya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap.

"Pilkada Gubernur Sumatera Utara sangat penting dan menjadi prioritas kami. Di sinilah salah satu barometer konsolidasi dan kesolidan PKS," kata Anis usai pertandingan futsal persahabatan di Village Futsal, Medan, Rabu.

Ia yakin penahanan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq terkait dugaan suap impor daging sapi tidak banyak mempengaruhi pandangan kader dan masyarakat kepada partainya.

Menurut dia, permasalahan itu justru membuat kader-kader semakin solid dan dewasa.

Oleh karena itu dia optimistis pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara yang diusung PKS, Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi, akan memimpin perolehan suara dalam pilkada 7 Maret 2013.

"Melihat antusiasme dan dukungan masyarakat kepada PKS yang terus mengalir, saya optimistis pasangan Gatot Pujo Nugroho -Tengku Erry Nuradi akan berjaya," katanya.

(ANT)





Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013