Tentu saja pengalaman itu menyakitkan. Menyakitkan, karena saya berkeinginan menjadi manajer timnas Inggris
London (ANTARA News) - Penyesalan selalu datang di kemudian hari. Dan manajer timnas Brasil Luis Felipe Scolari melontarkan penyesalan telah mengabaikan kesempatan untuk melatih timnas Inggris.

Scolari seakan terpicu kenangan masa lalu ketika ia tengah menyiapkan timnas Brasil menghadapi timnas Inggris dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Wembley pada Rabu (6/2).

"Tentu saja pengalaman itu menyakitkan. Menyakitkan, karena saya berkeinginan menjadi manajer timnas Inggris. Siapa yang tidak mau menjadi pelatih timnas Inggris?" katanya dalam laman BBC.

Pelatih berusia 64 tahun itu membawa Portugal melaju keempat besar di ajang Piala Dunia 2006. Portugal mampu mengalahkah Inggris lewat adu penalti di kuarter final.

"Ketika saya diminta menjadi pelatih timnas Inggris, dan kami telah bicara bersama, saya masih terikat kontrak dengan timnas Portugal. Dan saya tidak mau mengingkari kontrak itu," katanya.

"Saya wajib memenuhi kontrak itu. Bayangkan saja jika saya melatih timnas Inggris pada 2006," katanya.

Scolari menggantungkan asa untuk mampu membawa Brasil lolos ke Piala Dunia 2014 yang akan diadakan di Brasil.

"Saya mengandaikan Inggris mampu lolos. Saya berharap mereka bersama Brasil dan Portugal  mampu lolos sampai ke ajang Piala Dunia," katanya.

Berikut susunan sementara skuad timnas Brasil yang akan turun dalam laga melawan Inggris:

Julio Cesar (QPR), Diego Alves (Valencia); Dani Alves, Adriano (both Barcelona), David Luiz (Chelsea), Dante (Bayern Munich), Leandro Castan (Roma), Miranda, Filipe Luis (both Atletico Madrid); Ramires (Chelsea), Arouca (Santos), Paulinho (Corinthians), Hernanes (Lazio), Oscar (Chelsea), Ronaldinho (Atletico Mineiro), Lucas Moura (Paris St Germain); Hulk (Zenit St Petersburg), Neymar (Santos), Fred (Fluminense), Luis Fabiano (Sao Paulo).
(A024)

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013