Jakarta (ANTARA News) - Hujan berintensitas tinggi kembali mengguyur Jakarta setelah dalam beberapa hari terakhir ibukota tidak lagi diguyur hujan sederas hari ini.

Sejumlah ruas jalan ibukota, mengutip TMC Polda Metro, dikabarkan tergenang air sedalam antara 30 - 40 cm.

Hujan deras ini juga membuat sejumlah jalan protokol macet, diantaranya sepanjang Jalan MH Thamrin dan Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, sementara depan Wisma ANTARA, sekitar 400 meter dari Balai Kota DKI Jakarta, air menggenang kira-kira setinggi 30 cm.

Mengutip laman TMC Polda Metro, air setinggi 40 cm menggenangi jalan depan Kemenakertrans, arah Pancoran, Jakarta Selatan.  Lalu lintas di sekitar wilayah ini juga mendadak macet.

Di depan Shell Jl. Dr. Soepomo, Tebet, Jakarta Selatan, air setinggi 20-30 cm menggenangi kawasan ini dan membuat laju kendaran tersendat.

Jalan padat kendaraan akibat hujan deras juga terlihat dari arah Grogol menuju Tomang, Jakarta Barat.

"Kepadatan dipicu oleh faktor volume kendaraan yang meningkat hingga saat ini. Laju kendaraan terlihat bergerak merayap. Selain itu, kepadatan juga dipicu pleh hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut," demikian TMC Polda Metro Jaya dalam laman resminya.

Polda Metro Jaya terus berupaya mengatur arus lalu lintas agar kembali normal. "Pengguna jalan diminta bersabar dan berhati-hati karena cuaca hujan dan pemukaan jalan yang licin," tulis TMC Polda Metro dalam laman resminya. (*)

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013