Jakarta (ANTARA News) - Hujan deras di Jakarta yang disertai angin kencang, Rabu sore, menyebabkan sejumlah pohon perindang di beberapa ruas jalan tumbang, beberapa ruas jalan juga tergenang air.

Di ruas jalan Cikatomas, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan misalnya, pohon tumbang menyebabkan arus lalu lintas di ruas itu padat merayap, kata pesan Twitter Traffic Management Center Polda Metro Jaya.

Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Ciasem II, Kebayoran Lama. Kemudian di bawah kolong pinggir tol Arjuna, Kebon Jeruk arah Kemanggisan.

Di depan masjid Istiqlal juga ada pohon tumbang menghalangi jalur busway TransJakarta dan arus lalu lintas di jalan itu padat. Lalu di perempatan Karet dekat Hotal Shangrilla juga ada pohon tumbang.

Peristiwa sama terjadi pula di jalur busway Kuningan arah Warung Buncit.

Sementara di Jalan TB Simatupang arah Ragunan, genangan air sedalam 20-25cm menutupi sebagian jalan itu. Lalu lintas padat merayap.

Genangan air hujan juga menutupi jalan depan kantor Kemenakertrans arah Pancoran. Genangan air di jalur itu sedalam sekitar 40cm.

Banjir setinggi 20-30cm dilaporkan juga menggenangi jalan di depan SPBU Shell Jalan Dr Soepomo, Tebet, Jakarta Selatan, yang menyebabkan lalu lintas tersendar.

(*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013