Saya mengendarai mobil sudah 30 menit di sini sama sekali tidak bergerak."
Jakarta (ANTARA News) - Hujan deras yang mengguyur Jakarta selama lebih dari satu jam, Rabu, menyebabkan sejumlah ruas jalan utama tergenang air dan arus lalu lintas menjadi tersendat.

Hujan deras mulai melanda hampir seluruh wilayah Jakarta sekitar pukul 15.30 WIB dan menyebabkan beberapa ruas Jalan H. Agus Salim di Jakarta Pusat tergenang sehingga kendaraan bermotor harus berjalan perlahan.

Demikian juga di Jalan MH Thamrin arah Tugu Selamat Datang, terjadi kemacetan cukup parah mengingat terjadi genangan setinggi betis orang dewasa di depan pertokoan Sarinah.

Kemacetan parah juga terjadi di Jalan Gatot Subroto baik arah Pancoran maupun arah Slipi dan terjadi genangan setinggi mata kaki orang dewasa.

Akibat kemacetan parah di Jalan Gatot Subroto, bus Trans Jakarta yang memiliki jalur khusus pun tidak bisa bergerak. Demikian juga kendaraan yang melintas jalan tol dalam kota di Jalan Gatot Subroto nyaris tidak bergerak.

"Saya mengendarai mobil sudah 30 menit di sini sama sekali tidak bergerak," kata seorang karyawati Wury.

Kemacetan diperkirakan akan bertambah parah karena hujan terjadi pada sore hari disaat pekerja mulai keluar dari kantor untuk pulang.

Akibat kemacetan parah di Jalan Thamrin, terjadi stagnasi kendaraan di perempatan Jalan KH Wahid Hasyim atau tepatnya di depan Djakarta Theatre.

Hingga pukul 17.00 WIB, hujan deras masih terus mengguyur Jakarta sehingga genangan air dan kemacetan bisa saja terjadi.

(A025/N002)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013