Jakarta (ANTARA News) - Jalur Kereta Api Listrik (KRL) Commuterline yang menuju Tanah Abang baik dari Manggarai maupun dari Serpong kembali dapat dilalui setelah sempat terendam  akibat hujan lebat yang mengguyur Jakarta pada Rabu (6/2) sore.

"Perjalanan sudah kembali normal pada pukul 17:33 WIB setelah sempat dihentikan karena rel terendam banjir," kata Kepala Humas PT Kereta Api Daerah Operasional I Purbawa kepada ANTARA di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan terdapat dua titik yang terendam air yaitu masing-masing di petak jalan antara Stasiun Palmerah menuju Stasiun Tanah Abang tepatnya di dekat Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan titik kedua di petak jalan antara Stasiun Duri menuju Stasiun Tanah Abang di sekitar Roxy.

Gangguan itu mengakibatkan kereta dari Serpong ke Stasiun Tanah Abang dan sebaliknya serta kereta dari Stasiun Tanah Abang menuju Stasiun Manggarai dan arah sebaliknya dihentikan sementara.

"Air sudah surut pada pukul 17:33 WIB sehingga bisa dijalankan lagi," kata Purbawa.

Akibat sempat terhenti beberapa waktu kereta yang masuk ke Stasiun Tanah Abang dan keluar dari Tanah Abang menuju tujuan tersebut diatas mengalami hambatan. Setelah jalur difungsikan kembali kereta yang tertahan di Stasiun Tanah Abang seperti KRL Ekonomi dan Kalimaya dapat diberangkatkan.

Akibat hujan lebat yang mengguyur Jakarta pada Rabu sore mengakibatkan sejumlah ruas jalan di ibukota digenangi air seperti Jalan HR Rasuna Said, Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin dan sejumlah ruas jalan lainnya.

(ANTARA)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013