Surabaya (ANTARA) - Putri Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini, bernama Tantri Gunarni Saptoadji lulus Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga Surabaya dan menjadi salah satu wisudawan pada gelaran wisuda Unair periode 232, Sabtu.

Tantri, sapaannya, usai prosesi wisuda mengungkapkan dia memilih program studi yang sedikit berbeda dibanding sebelumnya yakni jurusan Sistem Informasi di Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

"Ambil magister manajemen karena tertarik dengan dunia bisnis," kata Tantri.

Tantri memilih Unair sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan karena ia masih tetap bisa menjalani berbagai kesibukan lain selain kuliah.

Baca juga: Mensos Risma janji bantu mama-mama Papua hasilkan produk berkualitas

Baca juga: Mensos terjemahkan Hari Lahir Pancasila dengan tindakan di Asmat


"Selain bekerja saat sedang mengurus bisnis keluarga juga. Kebetulan di magister manajemen Unair menyediakan sarana bagi para pekerja yang ingin melanjutkan pendidikan tanpa meninggalkan pekerjaan," ujarnya

Ia menambahkan bahwa saat belajar di Unair, Tantri banyak membahas mengenai masalah dunia bisnis. Tidak hanya sekedar teori tapi masalah yang ada di dunia nyata.

"Jadi sangat membantu untuk mempelajari soal manajemen risiko atau mengatur bisnis yang sedang dijalankan sekarang," tuturnya.

Tantri menceritakan bahwa iklim akademik di Unair terbangun dengan baik. Meski ada kendala yang dihadapi, namun hal tersebut tak jadi masalah berarti.

"Secara pribadi, menurut aku, lingkungan Unair itu bersahabat dan selalu dalam kondisi baik. Jadi kita selalu dapat info dan dimudahkan dalam melaksanakan pendidikan," ujarnya.

Setelah lulus dari Unair, ia berencana untuk menstabilkan karirnya lebih dulu. Saat ditanya soal rencana mengikuti jejak sang ibunda, Tanti menjelaskan bahwa saat ini belum memiliki rencana terjun ke dunia politik. Kendati demikian ia memiliki rencana untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Kalau terjun di pemerintahan ingin jadi PNS sebenarnya. Alasannya karena lingkup kerja dan yang dikerjakan lebih sesuai. Selain itu juga ingin memberikan perubahan pada kondisi negara," katanya.*

Baca juga: Mensos Risma serahkan kapal fiber hingga penuhi gizi anak di Agats

Baca juga: Mensos Risma serahkan bantuan pemberdayaan warga Skouw Papua

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023